Tips Membuat Studio Shooting di Rumah dan Rekomendasi Studio Shooting

Di era digital seperti sekarang ini, kita bisa melakukan apapun untuk mengekspresikan diri, salah satunya adalah dengan membuat konten video di YouTube. Dimana, anda bisa membuat konten vlog, ulasan produk, podcast, streaming game, dan masih banyak lagi.

Untuk mendapatkan uang dari vlogger konten video yang anda buat harus memiliki jumlah views dan subscriber yang memenuhi standar yang ditentukan Google. Namun, untuk mendapatkan jumlah views, subscriber, dan adsense yang banyak konten video yang anda buat harus menarik sesuai dengan audiens sasaran.

Untuk membuat konten video yang menarik tentunya anda membutuhkan studio shooting. Dalam hal ini, anda bisa membuat studio shooting di rumah.

Tips Membuat Studio Shooting untuk Vlog                   

Lantas, bagaimana cara membuat studio shooting untuk vlog sehingga menghasilkan konten video yang menarik dan berkualitas?. Untuk lebih jelasnya yuk kita simak bersama ulasannya di bawah ini.

  • Memilih Sudut Yang Bagus Untuk Vlog

Yang pertama pilih salah satu sudut mana yang sekiranya bagus dan cocok dengan tema vlog anda. Setelah itu, kalian tinggal menatanya semirip mungkin dengan studio professional lengkap dengan letak lighting , kamera, dan mikrofon.

  • Background

Setting studio shooting vlog tidak terlepas dari background, apalagi jika kalian memilih membuat video, dimana kalian harus duduk diam dan berbicara panjang lebar (biasanya pada video tutorioal make up). Sebaiknya menggunakan background polos atau penuh barang barang?

Sebagai catatan, harus berhati hati menggunakan backdrop putih polos karena lebih tricky terhadap lighting terang. Jika tidak pas justru bisa membuat kalian tampak pucat atau over lighting.

  • Lighting

Lighting atau pencahayaan merupakan unsur yang sangat penting dalam pengambilan gambar maupun video. Perlu diketahui bahwa hasil foto atau video yang maksimal dan memiliki nilai seni yang tinggi sangat ditentukan dari teknik pencahayaan kamera.

Untuk membantu pencahayaan dalam mewujudkan foto dengan hasil yang maksimal, kalian bisa menggunakan ring light.  Ring light merupakan peralatan yang digunakan untuk menambah pencahayaan. Alat yang satu ini biasa digunakan oleh fotografer, peris, atau content creator guna mendukung aktivitasnya.

Rekomendasi Studio Shooting

Jika anda tidak ingin ribet membuat studio shooting di rumah, anda bisa menyewa studi shooting untuk membuat video Youtube.

Sebagai rekomendasi, anda bisa membuat video Youtube di Bali United Studio. Berikut kelebihan Bali United Studio:

Lokasinya Yang Strategis

Bali United Studio beralamat di lingkungan yang cukup strategis di Jakarta Barat, tepatnya di kawasan Kebon Jeruk. Bisa dibilang Studio milik klub dengan julukan Serdadu Tridatu ini merupakan space terbaik yang disiapkan untuk melakukan apapun yang anda butuhkan seperti salah satunya fotografi.

Ditawarkannya Sejumlah Fasilitas Menarik Yang Layak Dicoba

Studio mewah milik klub sepak bola yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta ini menawarkan sejumlah fasilitas menarik yang layak dicoba seperti :

  • Studio 1
  • Studio 2
  • Ruang ganti
  • Ruang kendali
  • Kelas
  • Ruang VIP

Ditawarkannya 2 Studio Yang Bisa Disewa Umum

Klub sepak bola kebanggaan masyarakat Bali ini sudah memiliki studio mewah sendiri yang disewakan untuk umum. Ada 2 studio yang ditawarkannya yaitu Studio 1 berukuran 30 x 24 m dan Studio 2 berukuran 13 x 24 m. Jadi, klub Liga 1 pertama yang punya studio milik sendiri hingga saat ini hanya Bali United saja.  Harga sewa studio shooting Jakarta milik Bali United ini tergolong cukup terjangkau karena fasilitas yang disediakan cukup lengkap.

Perlu diketahui bahwa klub yang didirikan pada tahun 2015 ini tidak hanya memiliki fasilitas mewah berupa studio saja, tetapi juga memiliki fasilitas lain yang tidak kalah menarik untuk anda kunjungi seperti :

  • Bali United Cafe
  • Bali United Megastore
  • Balin United Playland
  • Bali United TV
  • Bali United Radio

Leave a Reply

Your email address will not be published.