Begini 6 Trik Ampuh Menggunakan Pensil Alis Bagi Pemula

Pensil Alis Matic Vs Pensil Alis Biasa Cek 5 Perbedaannya

Sebenarnya tingkat kecantikan seorang wanita itu tidak selalu diukur dari paras dan rambutnya saja. Ya, keberadaan bulu alis juga tentunya memiliki peranan penting dalam urusan penampilan kita.

Itu sebabnya, mengapa memiliki alis yang indah dan terlihat tebal menjadi dambaan bagi setiap wanita. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena bentuk alis yang indah dan tebal tentunya dapat membuat penampilan kita tampak lebih cantik serta menarik.

Akan tetapi, tidak semua wanita mempunyai alis yang lebat dan tebal. Itu sebabnya, mengapa penggunaan pensil alis menjadi solusi paling tepat untuk mendapatkan tampilan alis yang indah. Untuk para pemula, tentunya mereka belum terlalu paham dalam penggunaan pensil alis tersebut.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa trik ampuh dalam menggunakan pensil alis bagi pemula. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

1. Merapikan Bentuk Alis

Sebelum menggunakan pensil alis, penting bagi kamu untuk merapikan dulu alisnya. Jika bentuk alisnya sudah terlihat rapi, tentu saja akan memudahkanmu untuk mempercantik alis. Bukan hanya itu, bahkan cara yang satu ini juga bisa membuat tampilan alismu tampak lebih natural lho.

Lantas, bagaimana cara merapikannya? Dalam hal ini, kamu hanya perlu merapikan alis dengan cara mencukur atau mencabut bulu matanya yang berlebih.

2. Pangkas Alis yang Tampak Berantakan

Jika terdapat alis yang ukurannya telalu panjang dan tidak beraturan, maka kamu harus memangkasnya. Namun, cara ini hanya berlaku untuk alis yang tidak beraturan saja. Dengan demikian, maka tampilan alismu menjadi terlihat lebih rapi.

3. Mencari Titik Alis

Agar bentuk alisnya tidak terlihat aneh, maka kamu harus mencari dan menentukan titiknya mulai dari pangkal alis, puncak alis (untuk membuat lekungan), hingga titik akhir alis. Mengenai cara menemukan titiknya, kamu bisa menggunakan hidung sebagai acuan. Apabila titik alisnya sudah berhasil ditemukan, berikan titik pada tempat tersebut agar kamu tidak lupa.

4. Membuat Outline

Setelah menentukan titik alis, kamu pun harus membuat outline di bagian alisnya. Dalam hal ini, usahakan membuat outline-nya jangan sampai terlalu tebal agar tidak mengurangi kesan natural. Kamu harus menyisakan seperempat area di bagian pangkal alis yang tidak diberi garis. Mengapa demikian? Pasalnya, hal tersebut bertujuan agar kamu dapat mengisi alisnya dengan lebih natural.

5. Mengisi Alis Secara Perlahan

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang mempunyai alis tipis? Jika iya, maka kamu dapat mengisi alis dengan pensil alis agar terlihat lebih penuh. Bagi pemilik alis tebal, maka jangan menekan pensil alis atau eyebrow pomade tersebut agar warna yang keluarnya tidak terlalu tebal.

Jika sudah demikian, jangan lupa juga untuk melakukan blend alis dengan spoolie agar warna yang dihasilkannya merata dan tampak lebih natural.

6. Menyisir Serta Memberikan Warna Pada Bulu Alis Menggunakan Brow Mascara

Trik ampuh berikutnya yang dapat kamu lakukan untuk mempercantik tampilan alis, yakni menyisir dan memberikan warna pada bulu alis dengan menggunakan brow mascara. Melalui cara yang satu ini, maka jangan heran jika tampilan alismu akan tampak terlihat lebih anggun dan natural lho.

Jika kamu memiliki alis yang berwarna gelap, maka kamu dapat menggunakan brow mascara yang warnanya cokelat muda.

Itulah beberapa trik ampuh dalam menggunakan pensil alis bagi pemula.

Leave a Reply

Your email address will not be published.