Tips Memilih Jasa Floor Hardener


Kecantikan sebuah bangunan, perlu memerhatikan setiap detail bagian dari bangunan itu sendiri. Lantai adalah salah satu hal yang perlu untuk mendapatkan perhatian. Lantai yang kuat adalah dasar dari kecantikan sebuah bangunan, lantai dimana menjadi sebuah pijakan pada bangunan, serta juga menjadi tempat perlalulintasan dalam sebuah bangunan. Tentunya perlu untuk memiliki ketahanan dan kekuatan yang sangat baik. Floor hardener menjadi salah satu andalan untuk membentuk lantai yang kuat. Lalu, apa itu floor hardener?

Sedikit Hal Mengenai Floor Hardener

Floor hardener merupakan sebuah material yang memiliki peran penting dalam memperkeras dan menguatkan lantai. Keberadaan floor hardener dalam campuran pembuat lantai adalah hal yang wajib hadir karena floor hardener biasanya dicampurkan dengan beton pembuat lantai. Lantai-lantai yang wajib mendapat campuran material atau bahan floor hardener adalah lantai-lantai pada bangunan pabrik dengan kegiatan yang berat, area parkir pada hotel berbintang, area parkir pada pusat pembelanjaan, area parkir bangunan-bangunan bertingkat lainnya, area gudang dan area garasi. Karena pentingnya kehadiran dari floor hardener untuk sebuah lantai bangunan yang kuat dan tinggi, maka dalam pengaplikasian floor hardener tentunya kita tidak hanya asal-asal saja, melainkan perlu penyeleksian dalam memilihnya. Floor hardener biasanya dipercayakan pada jasa floor hardener. Untuk memilih bagaimana floor hardener yang baik dan jasa floor hardener, berikut terdapat beberapa tips untuk Anda.

Tips Memilih Floor Hardener dan Jasa Floor Hardener

1. Perhatikan bahan dari floor hardener. Bahan yang baik yang digunakan dalam floor hardener adalah bahan yang mengandung beberapa material, yaitu diantaranya semen, pasir silika, emery dan material metalic berupa serbuk besi. Berikut beberapa penjelasan mengenai gambaran peran pada masing-masing bahan dalam floor hardener.

a. Semen.
Semen berperan penting dalam ham perekatan. Dalam floor hardener, keberadaan semen ini, sangatlah penting. Semen mampu mengisi setiap rongga udara, sehingga membuat semakin rapatnya lapisan lantai agar lantai tidak mudah rapuh dan retak. Semen yang biasanya sering digunakan dalam floor hardener adalah semen tipe I.
b. Pasir silica
Pasir silika dalam floor hardener dinilai mampu digunakan sebagai penambah kekuatan abrasitas beton, jadi kekuatan lantai yang terlapisi pasir silika ini akan semakin kokoh dan kuat.
c. Serbuk besi
Serbuk besi dalam floor hardener digunakan sebagai pengoptimalan kinerja semen dalam perekatan lapisan.
d. Emery, dalam floor hardener, emery diandalkan untuk mempercepat proses pengerasan lapisan lantai.

2. Hal lainnya yang dapat Anda gunakan sebagai penentu dalam pemilihan floor hardener yang baik adalah perhatikan harga dari floor hardener. Masalah harga menjadi hal utama bagi seseorang dalam pemilihan berbagai hal. Untuk gambaran Anda mengenai harga floor hardener, berikut beberapa ulasan mengenai harga dari sebuah floor hardener. Harga floor hardener untuk ukuran satu kilo dibanderol dengan harga pasir antara Rp. 9.000 hingga Rp. 20.000 rupiah. Sedangkan untuk harga floor hardener dengan ukuran per meternya di banderol dengan harga Rp. 25.000 hingga Rp. 75.000. Dari range harga tersebut, Anda dapat memperkirakan harga dari floor hardener tersebut dengan kualitas dari floor hardener yang akan Anda gunakan. Pilihlah floor hardener dengan harga yang sesuai dengan kualitas yang dimilikinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *