Sebelum Cari Tiket Pesawat ke Bengkulu, Ini Dia Tempat Wisatanya

Pantai Panjang,Bengkulu memang terkenal dengan keindahan alam yang sangat menarik pemandangan yang ditawarkan memang sangat memuaskan. Bengkulu memang memiliki banyak pantai yang indah seperti Pantai Panjang ini keindahannya membuat para pengunjung yang datang ingin datang lagi ketika sudah menyakasikan keindahannya sekali saja. Pantai ini dinamakan pantai Panjang karena memang pantai ini memiliki garis pantai yang sangat panjang hingga mencapai 7 kilometer. Pantai ini memang sangat ramai dikunjungi apalagi pada saat hari libur atau hari raya dan lain-lain. Harga yang dipatok pantai ini memang juga tidak terlalu mahal sehingga cocok untuk anda yang ingin berlibur bersama keluarga atau teman-teman.

Sumber foto : misteraladin.com

Benteng Marlborough, Bengkulu

Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat peninggalan bersejarah yang ada di Bengkulu setelah sekitar 140 tahun Inggris memerintah di Bengkulu tempat ini menjadi warisan bagi Negara Inggris. Tempat wisata Benteng Marlborough berada di jalan jendral Ahmad Yani,Bengkulu. Kamu bisa menaiki kendaraan umum atau kendaraan seperti angkutan kota dan transportasi lainnya karena memang tempat ini berada di tengah Kota. Dahulu benteng ini adalah benteng yang dibuat paling kokoh dan sangat besar yang pernah dibuat sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi tempat wisata yang satu ini. Tidak ada biaya masuk yang harus dibayar hanya saja kamu harus membayar parkir jika membawa kendaraan.

Danau Dendam Tak Sudah,Bengkulu

Mendengar namanya saja pasti membuat semua orang yang mendengar menjadi bertanya-tanya.membuat semua orang yang mendengar menjadi bertanya-tanya.Tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata primadona yang dimiliki Bengkulu.Danau yang satu ini memiliki empat yang sangat luas yaitu sekitar 577 hektare(ha) dan luas permukaan danaunya mencapai 67 Ha.Danau ini memang tidak se populer danau-danau yang ada di Indonesia lainnya seperti danau Toba dan Danau Maninjau.Namun danau yang satu ini memliki kisah legenda yang menjadi keunikan tersendiri sama seperti halnya danau Toba.Namun cerita yang dimiliki danau ini telah terbagi menjadi beberapa versi sehingga kamu tidak boleh mengklaim bahwa apa yang dikisahkan oleh danau ini bohong.

Bukit Kaba,Bengkulu

Bukit yang satu ini hanya memiliki dua gunung yaitu gunung daun dan gunung kaba kedua bukit ini bertempat di Kabupaten Rejang Lebong.Bukit iniditanami sayur-sayuran oleh beberapa penduduk sekitar karena memang tanahnya yang subur.Bukit ini terkenal dengan bukit yang  memang menjadi tempatnya para pendaki gunung pemula karena memang gunung ini sangat sedikit rintangannya sehingga cocok untuk para pendaki pemula. Ketinggian gunung kaba diperkirakan dapat mencapai 1937 Mdpl dan memiliki luas sekitar 13.940 Ha.Suasana alam yang memang masih sangat alami membuat daya tarik tersendiri bagi tempat wisata ini tidak hanya itu pemandangan yang ditawarkan juga sangat eksotis dan menakjubkan bisa dipastikan kamu tidak perlu khawatir jenuh jiak berkunjung ke Bukit Kaba.

Pulau Tikus,Bengkulu

Pulau yang satu ini dinamakan pulau tikus karena memang tempatnya yang sangat kecil seperti tikus. Namun kamu tidak boleh memandang sebelah mata karena meskipun tempay ini kecil namun memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dari luar maupun dalam lautnya. Pulau ini tidak hanya menarik perhatian pengunjung dari dalam negri saja tetapi pengunjung dari luar negri pun banyak yang penasaran dengan pulau  kecil yang satu ini. Tempat wisata ini memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah dan menjadi rumah bagi flora dan fauna yang berada di dekatnya sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pulau kecil yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *