Rekomendasi Tempat Wisata Istimewa yang Bisa Dikunjungi di Sukabumi


Siapa bilang pergi liburan harus ke tempat yang jauh. Jika hanya punya waktu 1 hingga 2 hari, nikmati saja sensasi wisata istimewa yang tak jauh dari pusat kota. Misalnya dengan mengunjungi Kota Sukabumi.

Ternyata Kota Sukabumi punya berbagai objek wisata yang menarik untuk dijelajahi. Mari simak dulu ulasan lengkapnya agar kita mendapatkan tambahan referensi terbaru:

Danau Batu Bacan

Danau yang terletak di Desa Bojongharjo ini tergolong istimewa karena airnya berwarna kehijauan. Tadinya Danau Batu Bacan adalah kawassan pertambangan batu yang dikelola oleh masyarakat sekitar. Namun tiba-tiba ada air muncul dan membentuk genangan menyerupai danau. Hingga akhirnya kawasan ini terkenal sebagai wisata danau yang populer di Sukabumi.

Tebing Panenjoan

Nama Tebing Panenjoan berasal dari kata “tenjo” yang berarti lihat. Kalau kita berada di atas tebing setinggi 250 meter ini, kita bisa menyaksikan pemandangan Kota Sukabumi yang hijau nan asri. Bahkan kita juga bisa memanfaatkan Tebing Panenjoan sebagai lokasi foto yang instagramable.

Situ Gunung

Situ Gunung terletak di dalam kawasan Taman Nasional Gede Pangrango. Danau yang airnya jernih dikelilingi oleh deretan perbukitan hijau. Kita juga bisa bermalam di sekitar Situ Gunung karena ada fasilitas penginapan yang khusus disiapkan untuk para wisatawan.

Pantai Citepus

Kalau berkesempatan mengunjungi Pelabuhan Ratu di Sukabumi, jangan lupa mampir ke Pantai Citepus. Pantai yang satu ini tak banyak diketahui wisatawan sehingga tempatnya masih alami dan bersih. Nikmati pemandangan menakjubkan saat berkesempatan menghabiskan waktu liburan di pantai ini.

Curug Sodong

Di antara sekian banyak curug yang ada di Sukabumi, Curug Sodong merupakan salah satu yang paling terkenal. Air terjun di objek wisata ini terdiri dari beberapa tingkat. Agar bisa tiba di lokasi Curug Sodong, kita mesti melewati daerah berupa pematang sawah dan jalan setapak yang kondisinya cukup menantang.

Berlibur ke tempat yang dekat bukan berarti membuat kita tak butuh asuransi perjalanan. Karena asuransi perjalanan sangat penting untuk memproteksi perjalanan kita. Liburan murah ditambah asuransi perjalanan akan menyempurnakan pengalaman kita saat bersenang-senang. Mari siapkan rencana perjalanan terbaik ke tempat-tempat yang tak jauh dari ibu kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *