Punya Permasalahan Asi dan Pasca Melahirkan? Tanyakan Saja di Forum SehatQ.com

Ada banyak mitos menyusui, yang beberapa di antaranya membuat Anda ragu untuk memberikan ASI pada anak

Memberikan ASI merupakan hal yang paing penting saat pertama bayi dilahirkan kedunia. Pastiny asetiap ibu sudah mengetahui bahwa memberikan ASI ekslusif merupakan hal yang harus dilakukan jika memang tidak ada halangan kesehatan. Tetapi tahukah kalian bahwa ibu harus memperhatikan beberapa hal saat seorang ibu menyusui anaknya.

Jika Anda bingung, bisa langsung saja tanyakan di forum SehatQ.com untuk menanyakan berbagai permasalahan serta keluhan Anda. Disana Anda bisa bertanya, dan berkonsultasi tanya dokter untuk mengatasi berbagai permasalahan Anda.

Apakah bayi saya menempel dengan benar?

Keterikatan yang baik sangat penting untuk memulai menyusui dengan baik ,karena ketertarikan bayi kalian memengaruhi seberapa baik ia minum susu dan itu mempengaruhi tumbuh dan berkembang. Gerendel yang buruk dapat menyebabkan puting sakit atau rusak , jadi jangan pernah khawatir meminta tenaga medis untuk memeriksa lampiran kesehatan kalian, bahkan jika kalian telah diberitahu bahwa gerendelnya baik-baik saja dan kalian tidak melihat masalah yang jelas, terutama saat kalian masih di fasilitas kelahiran kalian.

Saat kalian merasa putting kalian sakit saat sedang menyusui sebaiknya kalian memanggil bidan atau perawat rumah sakit, agar pihak rumah sakit dapat membantu membenarkan posisi bayi saat menyusui. Saat bayi menempel, arahkan puting susu ke arah atap mulutnya. Dengan cara ini ia akan menempel pada puting susu, serta beberapa areola di bawahnya. Ini berarti dia dapat menarik puting dan jaringan payudara ke mulutnya dan menyusu dengan baik.

Gerendelnya harus terasa cukup nyaman dan seperti sensasi yang menarik daripada rasa sakit. Mulut bayimu akan terbuka lebar. Bibir bawahnya mungkin mengarah keluar, tetapi bibir atasnya akan menempel dengan nyaman di payudara kalian. Bahasa tubuhnya akan menunjukkan dia nyaman. Tidak akan ada volume besar susu pada tahap awal ini, sehingga kalian tidak akan melihat banyak menelan, meskipun bayi kalian akan banyak mengisap dan menyusu berkali-kali.

Seberapa sering sebaiknya bayi baru lahir menyusu?

Frekuensi dan durasi menyusui dapat sangat bervariasi pada minggu pertama. 24 jam pertama sangat berbeda dari bayi ke bayi. Beberapa bayi tidur lama dan beberapa kali memberi makan. Keragaman ini adalah salah satu hal yang paling membingungkan bagi ibu baru.

Setiap orang memberi kalian saran yang berbeda, jadi penting untuk mengingat setiap ibu dan bayi adalah individu. Kolostrum lebih tebal dari ASI dewasa dan diproduksi dalam jumlah yang lebih kecil, tetapi dikemas dengan baik. Minum kolostrum memberi bayi kalian kebiasaan mengisap, menelan, dan bernafas sebelum ASI dalam jumlah yang lebih banyak.

Pada saat ASI kalian masuk, sekitar dua hingga empat hari, bayi kalian mungkin akan menyusu delapan hingga 12 kali setiap 24 jam (kadang-kadang lebih!), Termasuk pada malam hari. Pemberian makan dini ini dapat memakan waktu antara 10 hingga 15 menit hingga 45 menit hingga satu jam, karena bayi kalian masih mengembangkan otot dan koordinasi yang ia butuhkan untuk mengisap secara efisien. Awalnya sangat intens, seringkali lebih intens dari yang kalian bayangkan dan itulah yang mengejutkan sebagian besar ibu baru. Mereka hampir tidak punya waktu untuk pergi ke toilet, mandi, makan. Itu biasa untuk menemukan itu kejutan.

Itulah beberapa hal yang harus kalian ketahui mengenai ibu menyusui, dan pentingnya menyusui si kecil. Semoga dengan artikel kali ini kami bisa membantu setiap ibu menyusui yang sedang membaca artikel ini. dan semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk semua orang yang sedang membacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *