Mid Autumn Festival di The Harvest, Tradisi Tionghoa yang Meriah Bersama Moon Cake

Mid Autumn Festival merupakan perayaan tradisi Tionghoa yang dilaksanakan setiap tahun pada tanggal 15 bulan ke-8 menurut penanggalan China. Awalnya, tradisi ini merupakan upacara penyembahan bulan untuk meminta rejeki. Akan tetapi, kini hakikat dari perayaan Mid Autumn Festival adalah sebagai momen silaturahmi bagi seluruh warga Tionghoa di seluruh dunia. Festival rutin tahunan ini digelar secara serentak oleh masyarakat Tionghoa di berbagai belahan dunia.

Konsep acara festival tahunan yang spesial bagi etnis Tionghoa ini sangat spesial. Mulai dari tata ruang, desain ornamen, tata lampu, properti, musik, hingga dress code para tamu festival diatur dalam gaya China. Itulah letak keistimewaan sekaligus keunikan dari Mid Autumn Festival. Kemegahan acara terlihat dengan penerangan lampion khas China. Seluruh hadirin, baik laki-laki, maupun perempuan, mengenakan pakaian ala China.

Dengan segenap konsep yang membangun tersebut, acara festival rutin yang digelar setiap tahun ini memberikan kenyamanan bagi seluruh hadirin. Ketenangan dalam bersilaturahmi dapat tercipta dengan konsep megah dan penuh kedamaian. Mid Autumn Festival dapat berjalan dengan baik karena memberikan sarana yang memadai bagi etnis Tionghoa untuk saling bersilaturahmi dan berbincang. Kerukunan dapat tercipta dengan baik.

Di Jakarta, Mid Autumn Festival pada tahun ini diselenggarakan bersamaan dengan launching produkĀ Moon Cake. Peluncuran produk kue bulan dari The Harvest tersebut digelar secara meriah dalam konsep Mid Autumn Festival yang mempesona. Kemeriahan dapat tergambar dalam bingkai dua acara dalam satu momen dan satu konsep ini. para hadirin dapat merasakan kemegahan dari setiap sesi acara.

Pembukaan festival dilakukan oleh perwakilan dari Koko dan Cici Jakarta yang juga memaparkan tujuan diadakannya Mid Autumn Festival. Kebersamaan memang dibutuhkan untuk memupuk tali persaudaraan yang erat antar sesama etnis, sehingga bisa saling menghargai dan tolong menolong dalam kebaikan. Setelah penyambutan dan pemaparan tersebut, selanjutnya adalah acara silaturahmi.

Di tengah acara silaturahmi tersebut, dilaksanakan sesi launching The Harvest Cake yang terbilang meriah. Perusahaan Cake & Patisseries yang terkenal ini memperkenalkan produk terbarunya berupa Moon Cake dalam balutan aneka rasanya yang lezat. Acara launching ini berlangsung lancar dengan antusias warga Tionghoa yang baik. Dalam kegiatan peluncuran kue bulan ini, setiap hadirin berpeluang untuk mengetahui lebih dalam tentang Moon Cake.

Sesi acara launching The HarvestĀ  Cake berlangsung meriah dengan penjelasan dari pihak The Harvest Group. Setiap hadirin dapat mencoba merasakan kelezatan dari aneka rasa Moon Cake dan memilih sajiannya, baik dalam bentuk satuan atau gift set. Setiap kue bulan punya rasa dan tampilan menarik. Kebersamaan dalam menikmati kue bulan juga tergambar dalam acara launching yang sengaja dilakukan bersamaan dengan Mid Autumn Festival.

Beberapa warga Tionghoa juga berkesempatan untuk ikut melakukan demo pembuatan kue bulan secara langsung bersama Chef Executive dari The Harvest, yaitu Chef Ibnu Pratama. Kesempatan ini merupakan suatu kehormatan dan kebersamaan yang dapat terjalin antara masyarakat Tionghoa dengan pihak The Harvest. Acara launching tersebut terbilang efektif dengan pelaksanaan di Mid Autumn Festival yang menu utamanya adalah Moon Cake.

Setiap tamu festival dalam acara Mid Autumn Festival dapat merasakan kenikmatan Moon Cake terbaru dari perusahaan kue ternama. Kebutuhan atas Moon Cake yang spesial dapat terpenuhi secara gratis dengan mencicipinya saat acara launching digelar. Tradisi masyarakat Tionghoa berupa Mid Autumn Festival sekaligus acara launching pada tahun ini dapat memeriahkan acara sekaligus memberikan kenangan berkesan bagi setiap hadirin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *