Mengenali gejala dan cara menghindari virus corona

Virus Corona: Gejala, Penyebab, & Mengobatinya

Pakar kesehatan masyarakat di seluruh dunia berusaha memahami, melacak, dan mengandung virus baru yang muncul di Wuhan, Cina pada awal Desember.

Pakar kesehatan di seluruh dunia berusaha, memahami, melacak dan meneliti virus baru yang mucul di wuhan, cina pada awal desember lalu. kalian dapat melihat dimana dibanyak negara telah dilaporkan beberapa kasus ,emhemai virus corona. Sejauh ini, ada lebih dari 20.000 kasus yang dikonfirmasi dan 427 berujung kematian. Lebih dari 700 orang telah sembuh dari penyakit ini. Mayoritas penyakit ada di China, tetapi kasus telah dilaporkan di beberapa negara lain seperti Malaysia, filipine, amerika dan negara lainnya. Ketika kekhawatiran mengenai virus corona dan banyaknya hoax yang tersebar, pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa penjelasan mengenai virus corona dan gejala virus corona. Dan kami harap dengan adanya artikel ini akan menjawab semua pertanyaan kalian mengenai virus corona.

Dari mana asal virus corona?

Pada akhir Desember, pejabat kesehatan masyarakat dari Tiongkok memberi tahu Organisasi Kesehatan Dunia bahwa mereka memiliki masalah virus baru yang tidak diketahui menyebabkan penyakit seperti pneumonia di kota Wuhan. Mereka dengan cepat menentukan bahwa itu adalah virus corona, dan virus ini menyebar sangat cepat bahkan sampai keluar wuhan. Virus corona adalah virus umum pada hewan dari semua jenis kecuali hewan aquatic (hidup didalam air), dan kadang-kadang dapat berkembang menjadi virus yang dapat menginfeksi manusia. Sejak awal abad ini, dua coronavirus lain telah menular ke manusia, menyebabkan wabah SARS pada tahun 2002 dan wabah MERS pada tahun 2012. Para ilmuwan berpikir virus baru ini pertama kali dapat menular ke manusia pada awal Desember. Diperkirakan awalnya virus tersebut menyebar kepada orang-orang yang terinfeksi di pasar wuhan, yang merupakan pasar ikan tetapi ada juga binatang-binatang lain seperti ular, anjing, landak china, srigala dan hewan lainnya. Tetapi satu analisis dari kasus awal penyakit, yang diterbitkan 24 Januari, menemukan bahwa pasien pertama yang sakit tidak memiliki kontak dengan pasar. Para ahli masih mencoba melacak wabah itu kembali ke sumbernya. Gejala virus corona  yaitu adanya batuk yang disertai dengan sesak nafas dan demam.

Saya sudah batuk. Apakah saya menderita virus ini?

Jika kalian belum pernah ke Wuhan, Cina, atau melakukan kontak dekat dengan seseorang yang sakit dan baru-baru ini ke Wuhan, Cina, sangat tidak mungkin kalian terinfeksi virus ini. Namun, sangat normal untuk merasa cemas dan ada cara untuk mengurangi kecemasan itu, yaitu dengan cara selalu hidup sehat. Apalagi sekarnag ini di Indonesia sedang musim hujan dimana batuk dan flu merupakan penyakit yang sangat wajar. Tetapi jika kalian pernah pergi ke wuhan atau pernah kontak dengan orang yang baru saja pergi dari sana, dan kalian memiliki gejala-gejala tersebut. Langsunglah berkonsultasi kepada dokter.

Berdasarkan yang kami ketahui, untuk melindungi diri kalian, kalian bisa melakukan tindakan yang menjaga kebersihan yaitu selalu mencuci tangan setelahg kalian bepergian dari luar, usahakan selalu menggunakan masker saat kalian pergi keluar dan usahakan untuk menjauhi orang yang memiliki gejala flu dan batuk. Dan untuk kalian yang sudah memiliki rencana untuk pergi ke china atau tiongkok. Sebaiknya kalian membatalkannya. Bahkan beberapa negara mengatakan bahwa melakukan perjalanan ke china merupakan level 4, dimana beberapa negara melarang masyarakatnya pergi ke daerah sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *