Lakukan Perawatan Kulit Berikut Untuk Kulit Putih Maksimal

Selain dibedakan atas waktu pelaksanaanya, perawatan kulit juga dibedakan atas cara yang dipakai. Bisa perawatan pada kulit dari dalam dan bisa perawatan kulit dari luar. Nah untuk kali ini, kita bahas perawatan pada kulit dari luar. Sebagaimana diketahui, bahwa bentuk perawatan pada kulit dari luar memiliki efek yang terlihat lebih nyata dan cepat jika dibandingkan dengan perawatan kulit dari dalam. Hal ini tak lepas kenyataan bahwa perawatan kulit dari luar langsung mengenai bagian yang ingin kita rawat.

Melakukan perawatan pada kulit bagian luar berarti memberikan kulit, vitamin secara langsung pada kulit. Sehingga kulit sebagai bagian tubuh terluar yang memiliki banyak fungsi selain fungsi kecantikan dan pelindung orga bagian dalam langsung bisa menyerap vitamin yang kita berikan. Itulah mengapa manfaat yang ditimbulkan dari perawatan kulit dari luar sangat cepat terasa.

Perawatan Kulit dari Luar

Nah ada beberapa bentuk perawatan kulit yang bisa kita lakukan dari luar. Bisa perawatan pada kulit dengan cara alami dan bisa perawatan pada kulit dengan cara modern. Keduanya memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Misalnya pada perawatan kulit alami, cenderung tidak memiliki efek samping, tapi waktu yang dibutuhkan cukup lama. Sementara pada perawatan kulit secara modern, waktu yang dibutuhkan lebih cepat. Hanya saja terkadang banyak efek samping. Berikut diantara peratatan kulit yang bisa kita lakukan:

  1. Gunakan lulur

Sudah jadi rahasian sejak belum ditemukanya berbagai perawatan pada kulit secara modern, lulur banyak dilakukan. Lulur adalah bentuk perawatan kulit dengan memberikan kulit vitamin secara langsung. Dari sejak jaman dahulu, bentuk perawatan kulit yang satu ini dilakukan. Waktu penggunaanyapun berbeda-beda, ada yang bisa dilakukan setiap hari, ada yang bisa dilakukan seminggu dua kali datau seminggu sekali. Yang pasti efek yang diberikan dari lulur sangat bagus untuk kulit.

Nah, untuk pilihan bahan yang bisa digunakan juga ada yang alami dan juga ada yang modern. Kalau untuk yang modern, kita bisa membelinya di toko kecantikan atau apotek dan toko obat lainya. Biasanya lulur semacam ini juga terbuat dengan bahan alami tetapi diolah dengan cara modern.

Kalau tidak suka dengan bahan yang terdapat di toko obat, kamu bisa membuat sendiri lulur dari bahan alami. Misalnya kamu buat dari bengkuang. Atau kamu bisa juga menggunakan susu untuk luluran. Bahan-bahan tersebut sangat bagus untuk memutihkan kulit. Hanya saja kamu harus melakukan perawatan tersebut secara teratur.

  1. Gunakan masker

Jika luluran biasanya ditujukan untuk seluruh bagian kulit, kalau kamu hanya ingin merawat bagian kulit wajah kamu. kamu bisa memilih untuk membuat masker saja. salah satu masker yang bisa kamu pilih adalah masker yang terbuat dari beras. Masker dari beras memiliki kanduangan Vitamin C dan E yang bagus untuk kulit.

Cara membuatnya pun sangat sederhana, hanya perlu beras yang terbuat dari beras organik.  Lalu buatlah jadi tepung dengan cara di rendam selama sehari semalam, lalu ditumbuk sampai jadi halus. Setelah itu baru kamu keringkan dengan cara di jemus. Baru setelah kering kamu bisa gunakan sebagai masker. Kalau tidak suka dengan bahan yang satu ini, kamu bisa juga menggunaka bahan lain. atau kamu bisa membelinya di toko obat.

Perawatan kulit dari luar juga banyak tersedia di salon kecantikan. jadi kalau kamu tidak ingin ribet tapi memperoleh hasil yang maksimal, datang saja ke salon kecantikan. hanya saja butuh biaya yang mahal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *