Lagi Nyari Tempat Wisata Terbaik di Garut? Ini Dia Rekomendasinya

Hasil gambar untuk Leuwi Tonjong


Provinsi Jawa Barat memang memiliki banyak tempat wisata yang selalu menari perhatian, sehingga kerap menjadi pilihan utama bagi sebagian besar para wisatawan lokal maupun mancanegara. Ya, salah satunya adalah daerah Garut, yang saat ini sedang ramai diperbincangkan di kalangan para traveller. Bagaiaman tidak! sebab di daerah yang berjuluk Kota Intan ini menyimpan banyak destinasi wisata alam yang keindahannya begitu sempurna. Bukan hanya itu saja, kota Garut juga dilengkapi dengan insfratuktur mumpuni dan tempat-tempat penginapan bertaraf internasional seperti Kampung Sampireun Resort. Nah, bagi kalian yang sedang mencari tempat wisata terbaik di Garut, berikut di bawah ini ada beberapa rekomendasinya :

1. Leuwi Tonjong

Tempat wisata terbaik pertama di Garut yang direkomendasikan untuk kamu, yaitu yang bernama Leuwi Tonjong. Objek wisata ini berupa aliran sungai yang airnya sangat jernih, dan diapit oleh dua tebing batu yang tinggi menjulang. Tentu saja hal itu merupakan panorama alam yang begitu memanjakan mata, sehingga jangan sampai lupa untuk diabadikan dengan berswafoto. Tebing tersebut di dominasi oleh warna hijau dan hitam, yang semakin mempercantik tampilan Leuwi Tonjong. Dan yang lebih menariknya lagi, harga tiket masuk ke Leuwi Tonjong ini hanya di tarif sebesar Rp 15 ribu saja per orangnya. Lantas, dimanakah alamatnya? Soal alamatnya, Leuwi Tonjong ini bisa kamu jumpai di Kampng Rontog, Desa Jayamukti, Kec. Cihurip, Kab. Garut, Jawa Barat. 

2. Leuwi Jubleg

Selain Leuwi Tonjong, Leuwi Jubleg juga termasuk salah satu objek wisata paling populer di Garut yang tentunya jangan sampai kamu lewatkan. Bahkan, banyak para wisatawan yang menjuluki Leuwi Jubleg ini dengan nama Grand Canyon ala Garut lho. Ya, terang saja demikian, sebab disini kamu akan disuguhi pemandangan berupa air terjun yang jernih dan menyegarkan, yang dikelilingi oleh tebing bebatuan tinggi serta rimbunnya pepohonan. Dan yang pasti, di Leuwi Jubleg ini ada banyak sekali spot menarik yang sangat mendukung untuk kegiatan selfie. Mengenai alamatnya, Leuwi Jubleg ini berada di Kampung Cikupa, Desa Cihikeu, Kec. Bungbulang, Kab. Garut, Jawa Barat. 

3. Kolam Air Panas Cikarees

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa daerah Garut merupakan gudangnya sumber mata air panas terbaik di Indonesia. Ya, salah satunya adalah kolam air panas Cikarees, yang lokasinya berada tepat ditengah-tengah area persawahan. Selain dapat menikmati kehangatan air kolamnya, kamu pun dapat menikmati hamparan sawah hijau yang begitu asri dan menenangkan pikiran. Disini terdapat 3 buah kulam, dimana 2 kolam dikhususkan untuk orang dewasa dan 1 kolamnya lagi khusus untuk anak-anak. Harga tiket masuk ke kolam air panas Cikarees ini ditarif Rp 10 ribu untuk dewasa, sedangkan untuk anak-anak ditarif Rp 6 ribu saja. Mengenai alamatnya, Kolam Air Panas Cikarees ini berada di Kampung Tegal Nyanda, Desa Sukasono, Kec. Sukawening, Garut, Jawa Barat. 

4. Dayeuh Manggung

Tempat wisata terbaik berikutnya yang direkomendasikan untuk kamu, yaitu bernama Dayeuh Manggung yang beralamat di Desa Dayeuh Manggung, Kec. Cilawu, Kab. Garut, Jawa Barat. Panorama alam disini benar-benar begitu memanjakan mata, serta terdapat beberapa spot menarik untuk berswafoto. 

Nah, itulah beberapa tempat wisata terbaik di Garut yang direkomendasikan untuk kamu. Dari keempat tempat wisata tersebut, tempat wisata nomor berapakah yang akan kamu kunjungi pada liburan pekan ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *