Lagi Nyari Contoh Undangan Pernikahan? Ini Dia Rekomendasinya

Pernikahan merupakan salah satu momen paling sakral yang tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang. Ya, sebab dalam acara tersebut akan menyatukan dua insan untuk menjadi pasangan hidup hingga akhir hayat.

Ketika hendak mengadakan acara pernikahan, tentu saja akan ada berbagai kalangan yang harus diundang. Mulai dari keluarga, kerabat, sahabat, kolega, dan lain sebagainya. Jad, ada berbagai hal yang harus dipersiapkan menjelang berlangsungnya resepsi pernikahan. Salah satunya menyiapkan kartu undangan.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas seputar beberapa contoh undangan pernikahan. Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

1. Desain Undangan Pernikahan Ilustrasi

Untuk kamu yang tidak ingin memajang foto asli dalam undangan pernikahan, maka masalah tersebut bisa disiasati dengan menggunakan ilustrasi.

Pasalnya, penggunaan ilustrasi dapat membuat undangan penikahanmu terkesan lebih personal, namun tidak juga terkesan terlalu formal. Dalam hal ini, disarankan bagi kamu untuk mencari jasa illustrator yang mempunyai gaya gambar sesuai keinginanmu.

2. Desain Undangan Pernikahan yang Minimalis

Sebenarnya dalam membuat desain undangan pernikahan itu tak harus selalu terkesan mewah dan glamour. Ya, sebab kamu dapat membuat undangan dengan font berwarna hitam serta latar belakangnya yang berwarna putih saja.

Dengan begitu, maka desain undangan pernikahannya akan terkesan minimalis. Apabila dikemas dengan sentuhan kreatif dan semua informasinya tersampaikan, maka undangan yang minimalis ini bisa menjalankan fungsinya dengan maksimal lho.

3. Desain Undangan Pernikahan Bertemakan Paspor

Apakah kamu sudah merasa bosan dengan desain kartu undangan yang konsepnya begitu-begitu saja? Jika iya, maka desain undangan pernikahan dengan tema paspor ini merupakan pilihan paling tepat.

Pasalnya, desain undangan pernikahan dengan tema paspor benar-benar menyuguhkan kesan yang lebih unik dan menarik. Terlebih kartu undangan pernikahan dengan tema tersebut masih jarang digunakan oleh masyarakat.

4. Desain Undangan Pernikahan Dengan Bahan Akrilik

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa desain undangan pernikahan dengan bahan akrilik tengah digandrungi oleh masyarakat di era modern. Hal itu bukan tanpa alasan, karena desain undangan berbahan akrilik benar-benar menyuguhkan kesan yang lebih premium.

Sehingga tak heran jika kartu undangan yang berbahan akrilik ini selalu dijadikan pajangan oleh tamu undangan untuk mempercantik interior rumahnya.

Akan tetapi, terdapat juga kekurangan dari kartu undangan akrilik yang harus kamu ketahui. Jika menggunakan kartu undangan berbahan akrilik, maka kapasitas tulisannya tidak bisa panjang karena keterbatasan tempat yang ada.

5. Desain Undangan Pernikahan Bernuansa Glamour

Menurut informasi yang didapat, desain undangan pernikahan yang bernuansa glamour itu biasanya didominasi oleh warna gemerlap seperti silver putih, dan emas. Ya, sebab perpaduan ketiga warna tersebut dapat menonjolkan kesan yang lebih mewah dan elegan.

Terlebih untuk warna emas yang memang sejak dari dulu kerap dijadikan sebagai simbol kemawahan dan kemapanan. Adapun warna silver putih yang sangat kental dengan nuansa elegan dan keanggunan, sehingga ia sering diaplikasikan pada latar belakang kartu undangan pernikahan.

Agar hasilnya lebih maksimal, kamu juga jangan sampai lupa untuk menyematkan onamen pendukung yang berwarna emas, seperti motif maupun tulisannya.

Nah, itulah beberapa contoh desain kartu undangan pernikahan yang bisa kamu coba. Bagaimana, apakah kamu juga tertarik untuk menggunakan salah satu contoh undangan pernikahan tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published.