Kemudahan Layanan Rapid Test Melalui Halodoc

Dalam membantu pemerintah Indonesia untuk menekan tingkat kasus covid-19, Holodoc pun hadir menyediakan layanan rapid test yang bisa kita jumpai di daerah Jabodetabek yang telah menjalin kerjasama dengan berbagai mitra rumah sakit. Proses rapid test itu sendiri akan dilakukan menggunakan sampel darah untuk pengujian. Namun yang menjadi pertanyaannya, bagaimanakah cara melakukan rapid test melalui Halodoc? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

Cara Lakukan Rapid Test Melalui Halodoc:

* Tahap yang pertama, silahkan buka apilkasi Halodoc lalu klik menu “COVID-19 Test”, lalu klik “Lokasi Rapid Test Drive”.

* Jika sudah demikian, kamu dapat memilih tempat dan waktu untuk melakukan rapid test.

* Nantinya kamu akan diminta untuk meng-upload foto informasi diri seperti KTP (bagi orang dewasa), dan Kartu Keluarga (untuk anak dibawah umur). 

* Setelah berhasil meng-upload identitas diri, kamu pun akan melanjutkan ke tahap pembayaran. Pada umumnya, biaya rapid terst tersebut tergantung dari biaya jasa tenaga medis dan penyediaan alat yang diberikan oleh pihak rumah sakit. 

* Apabila sudah selesai, maka kamu akan menerima kembali SMS konfirmasi tentang jadwal tes dan detail pesanan SMS tersebut harus diperlihatkan kepada petugas medis ketika melakukan pemeriksaan. 

Hal-hal Yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum ke Lokasi Rapid Test:

1. Kamu harus datang tepat waktu berdasarkan jadwal yang telah dikonfirmasi, dan juga jangan datang terlalu awal. Apabila memungkinkan, kamu bisa minta orang terdekat untuk menemani ke tempat lokasi rapid test. 

2. Jangan lupa untuk selalu menggunakan masker selama perjalanan, ataupun saat sudah sampai di lokasi tes.

3. Ketika sudah sampai di lokasi tes, nantinya akan ada pemeriksaan KTP dan KK serta SMS konfirmasi di Pos 1 oleh pihak petugas. Dalam hal ini, pastikan kamu harus membawa smartphone untuk melakukan booking. Tes hanya berlaku untuk 1 orang sesuai dengan KTP atau KK yang telah didaftarkan. 

4. Prosedur pengambilan sampel darah dan penamaan test kita akan dilakukan di Pos 2.

Lalu, Kapan Hasil Rapid Test Keluar?

Jika sudah melakukan pemeriksaan, maka hasil rapid test akan keluar satu hari setelahnya. Nantinya kamu akan mendapatkan pemberitahuan melalui pesan SMS atau pada aplikasi Halodoc yang ada di bagian riwayat transaksi. Guna mendapatkan hasil rapid test yang sudah dilakukan, kamu harus pastikan bahwa aplikasi Halodoc-nya itu adalah versi yang terbaru. 

Bagaimana Jika Hasilnya Positif?

Apabila hasilnya positif, sebaiknya kamu segera kembali melakukan konsultasi dengan dokter di Halodoc. Dengan begitu, maka kamu akan mengetahui seberapa tingkat keparahannya. Jika dokter menyatakan bahwa gejala yang kamu derita masih kategori ringan, maka kamu akan diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. 

Bagaimana Dengan Gejala Yang Sedang Hingga Berat?  

Akan berbeda ceritanya jika dokter mengatakan bahwa kamu memiliki gejala sedang atau berat, maka kamu akandirujuk untuk ke rumah sakit khusus penanganan COVID-19 untuk mendapatkan perawatan intensif.

Apakah Semua Orang Harus Dilakukan Rapid Test?

Apabila kamu atau orang-orang terdekatmu mengalami gejala yang mirip dengan COVID-19, maka akan lebih baik untuk segera memastikan kesehatan dengan melakukan rapid test Covid-19 di Halodoc. pasalnya, layanan rapid test di Halodoc ini sangatlah mudah dan praktis lho. Tak hanya itu, rapid test di Halodoc juga sudah terjamin aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *