Jenis-jenis Parfum yang Tepat Digunakan untuk Setiap Musim

Memang ada kalanya seseorang sudah menyukai satu merk dan jenis parfum yang mana telah digunakannya selama bertahun-tahun tanpa berganti atau beralih ke jenis lainnya. Namun bukan berarti hal tersebut adalah tidak disarankan. Tetap sah-sah saja seseorang dari waktu ke waktu menggunakan satu jenis parfum saja. Akan tetapi, jika Anda ingin mencoba hal baru dengan memperhatikan musim untuk memilih jenis yang lain dari biasanya.

Berikut ini adalah beberapa hal yang patut Anda perhatikan ketika ingin mencoba parfum baru berdasarkan musim.

Musim semi

Musim semi adalah suatu musim yang mana menjadi penanda mulainya hari-hari ketika matahari lebih sering keluar dan bersinar. Dikarenakan musim semi terkesan sebagai musim yang tenang dan damai, maka parfum dengan aroma yang segar dan cenderung mirip dengan aroma-aroma alam lebih disarankan untuk digunakan. Aroma parfum yang cocok seperti bau anggrek, teratai, lily, mawar atau juga peony.

Musim panas

Pada saat musim panas yang mana segala sesuatunya pasti akan memicu munculnya keringat, maka disarankan untuk menggunakan parfum yang tidak mudah menguap. Selain tidak mudah menguap, parfum dengan aroma kuat seperti citrus, blackcurrant dan anggur juga sangat disarankan. Akan tetapi, walaupun disarankan untuk menggunakan parfum dengan aroma kuat, namun tidak dianjurkan memilih dan menggunakan parfum dengan aroma yang sangat menyengat.

Musim gugur

Musim gugur merupakan suatu keadaan yang mana identik dengan ketenangan dan kehangatan. Untuk itu, pada musim gugur merupakan saat yang tepat untuk memilih jenis parfum yang lebih menenangkan aromanya daripada yang beraroma kuat, terlebih menyengat. Aroma parfum yang cocok digunakan pada musim gugur adalah yang memiliki aroma lavender atau juga woody.

Musim dingin

Identik dengan segala sesuatu yang kuat dan teguh, musim dingin juga memiliki parfum khusus untuk dapat digunakan. Dapat dikatakan merupakan campuran antara jenis parfum yang digunakan pada saat musim panas dan gugur, saat musim dingin disarankan untuk memakai parfum yang memiliki aroma woody atau juga yang mempunyai kekhasan tersendiri dan juga beraroma kuat.

Walaupun dirasa cukup ribet karena harus berganti-ganti parfum setiap musim berubah, namun setidaknya ada nuansa baru yang akan Anda atau orang-orang di sekeliling Anda dapatkan ketika mencium aroma berbeda di setiap pergantian musim. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *