Inilah 3 Tempat Wisata Paling Hits Yang Wajib Anda Kunjungi di Daerah Garut

Jika mendengar nama kota Garut, pasti pikiran kalian akan tertuju pada kuliner manis yang terbuat dari tepung ketan bernama dodol. Selain dodol, Kota Garut juga terkenal sebagai penghasil jaket kulit terbaik beserta domba adunya yang sering di juluki dengan nama Domba Garut. Tak hanya sampai disitu saja, ternyata kota yang berjuluk Kota Intan ini juga selalu menjadi destinasi wisata bagi para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanagara lho. Pasalnya, ada beberapa tempat hangout yang dinobatkan sebagai tempat wisata paling hits di kota Garut. Tempat wisata apa sajakah itu? Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, berikut di bawah ini ada 3 tempat wisata paling hitas di daerah Garut yang wajib anda kunjungi :

  1. Pantai Santolo

Keindahan pantai yang satu ini memang sudah tersohor di seantero Jawa Barat, bahkan hingga sepulau Jawa lho. Tak hanya keindahan pantainya saja, Pantai Santolo juga menyuguhkan pemandangan indah yang tiada duanya. Disini anda akan dihadiahi pemandangan Gunung Papandayan yang begitu menakjubkan, serta terdapat sebuah pulau kecil yang asri, sejuk, dan tenang. Jika anda berminat ke Pantai Santolo, maka anda bisa menemuinya di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, dengan jarak tempuh sekitar 88 km dari Kota Garut.

  1. Sayang Heulang

Tempat wisata yang berikutnya adalah Sayang Heulang. Ya, tempat wisata ini berupa sebuah pantai yang asri dan indah, dimana lokasinya juga masih berdekatan dengan Pantai Santolo. Sayang Heulang berada di desa Pameungpeuk, Kabupaten Garut. Menurut informasi yang di dapat, pantai Sayang Heulang ini merupakan lokasi paling favorit untuk berkemah. Hal itu pun terbukti, dimana para pengelola pantai telah menyediakan tenda-tenda bagi para pengunjung yang ingin bercamping. Namun anda jangan berani-berani untuk berada di dekat pantai, jika sedang terjadi pasang. Pasalnya, ombak di pantai Sayang Heulang ini merupakan yang terganas di Indonesia lho.

  1. Curug Sangyang Taraje

Nah, bagi anda yang suka dengan pemandangan air terjun, maka Curug Sangyang Taraje inilah yang sdang anda cari. Curug yang berlokasi di Kampung Kombongan, Desa Pakenjeng, Kecamatan Pamulihan ini berupa pemandangan air terjun setinggi 50 meter yang sangat indah.

Itulah 3 tampat wisata paling hits di daerah Garut yang wajib Anda Kunjungi. Apakah diantara kalian ada yang pernah mengunjungi salah satunya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *