Ingin Tahu Laporan Keuangan Mayora? Yuk, Kita Kepoin

Laporan Tahunan Mayora

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan Mayora? Tentu saja kita semua sudah sangat mengenal betul dengan merk makanan dan minuman yang satu ini. Hal itu bukan tanpa alasan, karena Mayora sudah ada sejak dulu yang selalu konsisten dalam memenuhi semua kebutuhan masyarakat Indonesia.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas seputar laporan keuangan Mayora. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Kapan Perusahaan Mayora Didirikan?

Menurut informasi yang didapat, PT. Mayora Indah Tbk ini mulai didirkan pada tahun 1977 yang terus mengalami kemajuan pesat hingga sekarang. Sebagai salah satu perusahaan terbesar yang bergerak di bidang makanan dan minuman, tentu saja Mayora memiliki rahasia pemasaran serta manajemen yang baik.

Terlebih produk-produknya selalu mengedepankan kualitas dan cita rasa, sehingga dapat memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia. Disamping itu, keberhasilan PT Mayora Indah Tbk juga kerap membuat para investor dan pemegang saham tergoda untuk menanamkan modalnya.

Untuk menjaga kepercayaan pemegang saham, tentunya laporan keuangan Mayora akan dibuat dengan rapi dan terstruktur sebaik mungkin. Hal itu pun terbukti, yang mana perusahaan Mayora selalu transparan dalam menerbitkan laporan keuangan.

Laporan keuangan tersebut menjelaskan kinerja perusahaan dalam kurun waktu tertentu, sehingga para investor akan mengetahui seberapa besar pendapatan yang bisa dikumpulkan perusahaan dalam periode tertentu.

Hal itu bukan tanpa alasan, karena Mayora secara rutin memperbaharui laporan tahunan sebagai bentuk pertanggungjawaban pemegang saham agar selalu melakukan riset atau penilaian terhadap perusahaan.

Jumlah Nominal Laporan Keuangan

Laporan Tahunan

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa laporan keuangan perusahaan Mayora  dibuat secara transparan. Bahkan, laporan keuangan tersebut pun bisa diakses oleh semua kalangan dengan mudah lho.

Hal itu membuktikan bahwa dana perusahaan yang digunakan dengan jelas dan sangat terperinci. Adapun mengenai kelengkapan serta kerapihan dari hasil laporan keuangan Mayora tersebut digunakan seperti jurnal tahunan, yang berupa daftar kebutuhan perusahaan dalam waktu 1 tahun.

Pada setiap tahunnya, perusahaan Mayora akan mempublikasikan laporan keuangan melalui website resminya. Dengan begitu, kita semua bisa mengetahui secara mudah mengenai perbandingan keuangan perusahaan Mayora dari tahun ke tahunnya.

Laporan yang dibuat terperinci dan rapih, sehingga penggunaan dananya bisa di pahami dan diteliti dengan mudah. Ketika mengunjungi website resmi Mayora, maka kita akan menemukan banyak sekali jenis laporan keuangannya.

Meski ditengah pandemi, namun keuangan Mayora masih tetap stabil bahkan cenderung meningkat lho. Bagaimana tidak? sebab laba yang diperoleh perusahaan Mayora pada tahun sebelumnya mencapai Rp 1,99 triliun, dan sekarang malah mendapatkan laba sebesar Rp 2,06 triliun.

Itu artinya, hasil kinerja yang positif dari perusahaan mengenai kenaikan laba pada tiap saham perseroan menjadi Rp 92 per saham dari sebelumnya Rp 89 per saham.

Produk-produk Dari Mayora

  • Biskuit : Roma, Danisa, Royal Choice, Better, Slai O Lai, Sari Gandum, Coffeejoy, Chees’kress
  • Kembang Gula : Kopiko, Kopiko Milko, Kis, Tamarin
  • Wafer : Beng Beng, Beng Beng Mazz, Astor, Roma Wafer Coklat, Roma Zuperrr Keju
  • Cokelat : Choki-choki
  • Kopi : Torabika Duo, Torabika Duo Susu, Torabika Moka, Torabika 3 in One, Torabika Cappuccino, Kopiko Brown Coffee, Kopiko White Coffee
  • Makanan Kesehatan : Energen Cereal, Energen Oatmilk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *