Cara Mengatasi Kram Karena Haid

iFree, Bebas Dari Siksaan Kram Haid

Sebagian perempuan pasti mengalami kram perut saat menstruasi. Kondisi ini terjadi karena kontraksi dari otot uterus. Ketika otot-otot tersebut menekan pembuluh darah, yang membuat oksigen menjadi berkurang yang menimbulkan rasa sakit atau kram kala menstruasi. Guna mengurangi rasa tak nyaman pada perut, Anda dapat menggunakan Ifee. Produk ifree, bebas dari siksaan kram haid.

Selain itu, terdapat beberapa tips yang bisa Anda coba agar nyeri haid dapat diatasi dengan baik. Yuk simak ulassn lengkap di bawah ini.

Kompres Air Hangat

Kompres dengan air hangat pada perut bawah atau abdomen dapat mengurangi rasa sakit. Anda pun dapat menggunakan botol yang diisi dengan air hangat sebagai kompres. Hal ini akan mengurangi rasa sakit dan kram saat menstruasi.

Pijatan

Pijatan yang berfokus pada abdomen, punggung dan bagian samping badan selama 15 menit mampu menurunkan nyeri sebanyak 90 persen. Anda pun dapat menggunakan essential oil yang dapat memberi efek tenang pada pikiran.

Jaga Pola Makan

Hindarilah makanan yang menyebabkan air berlebihan di dalam tubuh atau kembung. Hindari pula mengonsumsi hal lain seperti minuman berkarbonasi, kafein, makanan berlemak, alkohol dan makanan dengan garam berlebihi. Makanan tersebut dapat merusak tingkat gula darah serta memperburuk kram haid.

Olahraga

Otot yang sehat mampu mengurangi rasa sakit ketika kontraksi otot uterus terjadi. Maka, biasakan untuk berolahraga secara rutin. Jalan kaki atau yoga bisa dilakukan ketika haid terjadi. Olahraga menimbulkan endorfin yang membuat pikiran tenang dan mengurangi kram haid.

Solusi Praktis Atasi Nyeri Haid

Sebagai perempuan sekarang yang banyak kegiatan, tentu Anda yak ingin kram haid bikin rencana Anda seharian jadi berantakan. Untuk Anda yang biasa mengatasi dengan kompres air hangat, agak repot jika mengalami kram haid ketika sedang di luar rumah.

Untuk mengatasi kram haid tanpa susah, yuk kenalan dengan iFree, pad terapi hangat yang mampu mengurangi kram haid. Pad terapi hangat sebenarnya bukan hal baru di dunia kesehatan sebab sudah ada sejak lama dalam bentuk yang berbeda. Ada yang harus dipanaskan dengan listrik atau bantalan karet yang diisi air panas.

Ifree ini super praktis karena pad terapi hangat ini cukup ditempel saja di bagian yang Anda inginkan atau di sekitar area kram haid yang dirasakan.

iFree dilengkapi pula dengan OxyHeat, yakni proses yang secara alami menimbulkan efek hangat seketika kettika pad terpapar udara setelah kemasannya dibuka. Hangatnya iFree ini bertahan hingga 8 jam sehingga efektif membantu mengurangi kram kala haid. Untuk info selengkapnya di website ifree.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *