Cara Memilih Skincare Untuk Pemilik Kulit Kering

Kulit wajah yang lembab dan sehat adalah dambaan setiap orang. Namun tak semua orang dikaruniai dengan kulit normal dan sehat. Sebagian orang cenderung memiliki kulit yang berminyak. Sebagian lagi cenderung memiliki kulit yang kering. Kulit yang terlalu kering bisa menyebabkan iritasi pada wajah. Oleh karena itu, permasalahan kulit kering tidak bisa diabaikan. Pada dasarnya, kulit menjadi kering karena pengaruh produksi minyak pada kulit terlalu sedikit. Hal tersebut bisa dipengaruhi oleh kebiasaan makan yang kurang sehat. Selain itu bisa juga dipengaruhi oleh penggunaan skincare yang kurang tepat.

Skincare bisa didapatkan dengan mudah baik di drugstore maupun di toko-toko kecantikan. Skincare yang dijual pun sangat beragam. Oleh karena itu Anda harus bijak dalam menentukan pilihan. Jika Anda seorang muslimah, tentunya hal utama yang harus Anda perhatikan adalah skincare halal. Untuk Face wash, sebaiknya Anda memilih face wash khusus kulit kering. Jangan salah pilih, karena jika memakai khusus kulit berminyak, kulit Anda akan menjadi tambah kering. Jika ada, pilihlah face wash yang mengandung pelembab. Sehingga kulit Anda bisa bertambah kelembabannya. Kehadiran deterjen dalam face wash juga bisa memperburuk kulit kering Anda. Jika memungkinkan, pilihlah face wash yang mengandung sedikit deterjen atau bebas deterjen.

Kemudian produk skincare yang paling penting untuk kulit kering adalah moisturizer. Moisturizer memiliki fungsi untuk menjaga kelembaban kulit Anda. Sehingga kulit tidak mudah kering. Moisturizer akan membuat kulit Anda terlihat sehat dan lembab. Kemudian Anda akan memerlukan sunscreen. Karena Anda tidak lepas dari aktifitas di siang hari. Jadi sunscreen sangat diperlukan untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Pasikan kandungan SPF pada sunscreen sesuai dengan yang Anda butuhkan. Sebaiknya gunakan sunscreen khusus untuk kulit kering. Karena di dalamnya juga terdapat pelembab yang bisa menjaga kelembaban kulit Anda. FungsiĀ  utama sunscreen adalah untuk melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. Sehingga kulit Anda tetap terjaga dan terawat dari radiasi sinar UV saat beraktifitas di siang hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *