Cara Memilih Sabun Bayi yang Benar

Image

Setiap hal yang akan diberikan kepada bayi Anda harus diperhatikan komposisinya. Begitu juga dengan penggunaan sabun mandinya. Anda harus memastikan bahwa komposisi yang digunakan memang benar-benar merupakan sabun bayi yang aman. Ada Tips yang bisa Anda gunakan untuk bisa memilih sabun bayi yang tepat.

Tips Memilih Sabun Bayi

Ada banyak sekali sabun bayi yang bisa Anda dapatkan di supermarket. Namun, tak semuanya akan cocok di kulit. Anda harus dapat memilih sabun yang tepat. Anda juga bisa saja memilih untuk menggunakan sabun bayi aman anti bakteri yang tepat dengan menggunakan tips dan trik berikut.

  1. Teliti Komposisinya

Anda harus selalu membiasakan diri untuk mengencek komposisi dari suatu produk bayi yang akan dibeli. Anda juga bisa saja sering-sering melakukan pengecekan dengan menggunakan website BPOM.

Hanya saja, tidak semua bahan yang berpotensi berbahaya sudah dilarang oleh BPOM, sehingga Anda bisa saja menemukan kasus adanya bahan berbahaya yang sudah dilarang penggunaan oleh FDA, tetapi tidak oleh BPOM. Jadi sesekali Anda juga dapat melihat di internet apa saja bahan-bahan yang benar-benar dilarang oleh kedua badan pemerintah yang berbeda asal negara tersebut.

FDA sudah melarang 19 jenis bahan antiseptik untuk dimasukkan ke dalam semua produk sabun mandi. Seluruh bahan-bahan yang dilarang adalah Cloflucarban, Fluorosalan, Hexachlorophene, Hexylresorcinol, Ammonium ether sulfate, Polyoxyethylene sorbitan monolaurate,  Phosphate ester (alkylaryloxy polyethylene glycol), Methylbenzethonium chloride, Nonylphenoxypoly (ethyleneoxy) ethanoliodine, Phenol, Poloxamer,  Povidone-iodine, Amyltricresols sekunder, Sodium oxychlorosene, Tribromsalan, Triclocarban, Triclosan, Triple Dye, dan Undecoylium chloride.

  • Pilih Sabun yang Menghidrasi Kulit

Ada banyak sekali bahan alami yang dapat menghidrasi kulit bayi dan bahan alami ini lebih baik dibandingkan dengan bahan sintetik. Beberapa bahan alami yang dapat menghidrasi kulit adalah minyak jojoba, almond, kelapa, dan juga susu. Penggunaan bahan yang alami ini lebih aman untuk kesehatan dalam jangka panjang dan juga tidak mencemari lingkungan.

  • Mengandung Bahan yang Lembut di Kulit

Kulit orang dewasa berbeda dalam ketahanan dibandingkan dengan kulit bayi. Lapisan kulit orang dewasa sudah menjadi lebih tebal dibandingkan dengan lapisan kulit bayi. Alhasil, sabun bayi yang digunakan juga harus berbeda dan tidak mengandung scrub. Anda bisa mencari sabun yang bersifat lembut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *