Beberapa Nutrisi yang Dibutuhkan untuk Perkembangan Anak

Peran DHA (Omega 3) untuk Kecerdasan Otak

Dalam mendukung perkembangan dan pertumbuhan anak, orangtua perlu untuk mempersiapkan berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan. Dimana setiap gizi akan mempunyai peran yang dapat untuk mempunyai manfaat yang dibutuhkan dalam pertumbuhan anak. Mulai dari merangsang otaknya agar bisa lebih cerdas dengan nutrisi yang tepat, bisa mempunyai daya tahan tubuh yang tinggi, dan juga dapat untuk mencegah penyakit. Oleh karena itulah orangtua perlu untuk memberikan makanan yang mempunyai kandungan nutrisi yang baik ataupun memberikan suplemen anak yang bisa didapatkan di Go Apotik. Misalnya saja beberapa nutrisi yang diperlukan untuk masa pertumbuhan anak adalah:

  1. AA dan DHA

Zat gizi penting pertama yang dibutuhkan dalam pertumbuhan anak adalah AA dan DHA. Zat ini merupakan golongan asam lemak esensial yang mana tidak bisa dibentuk di dalam tubuh. Untuk mendapatkan gizi AA dan DHA ini bisa dari Air Susu Ibu (ASI) atau juga bisa didapatkan di beberapa jenis makanan. Seperti mengkonsumsi daging, telur, sarden, salmon, dan juga ikan tuna. Peran DHA untuk kecerdasan otak anak dan juga dapat bermanfaat untuk pertumbuhan sistem saraf pusat dan juga membantu fungsi penglihatan. DHA juga mempunyai manfaat untuk membentuk sel saraf dan cabang sel saraf.

  1. Asam amino

Zat gizi selanjutnya yang dibutuhkan dalam pertumbuhan anak adalah asam amino. Zat ini mempunyai manfaat untuk pembentukan struktur otak dan juga penghantar rangsang pada sambungan syaraf. Asam amino ini bisa didapatkan di beberapa jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari. Misalnya daging sapi, daging ayam, telur, kacang kedelai, dan juga produk susu.

  1. Zinc

Nutrisi lainnya yang penting adalah zinc yang mempunyai manfaat untuk mengobati diare pada anak. Pentingnya suplementasi zinc pada kondisi diare dapat untuk mengganti cairan tubuh yang hilang dan juga mencegah anak yang diare mengalami dehidrasi. Obat zinc bisa didapatkan di apotik termasuk juga di Go Apotik. Dimana obat ini bisa dikonsumsi anak mulai dari umur 6 bulan dalam dosis yang telah ditentukan sehingga tidak berbahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *