Fungsi Antibiotik untuk Mengobati DB

Lakukan Penanganan Demam Berdarah Ini Pada Anak

Ketika musim pancaroba atau musim peralihan tiba, hal ini menyebabkan kondisi cuaca yang berubah secara extrem. Kondisi ini juga secara tak langsung dapat membuat kesehatan tubuh seseorang mudah berubah dan menurun. Karena kondisi kesehatan yang mudah menurun ini, maka secara tak langsung berbagai macam penyakit pun dapat mudah masuk ke tubuh.

Salah satu penyakit yang wajib diwaspadai ini adalah demam berdarah. Seperti yang diketahui, demam berdarah ini disebabkan virus dari nyamuk yang menggigit manusia. Saat musim pancaroba ini, nyamuk ini dapat berkembang biak dengan sangat cepat karena lingkungan yang cenderung lebih lembab dibandingkan biasanya.

Karena nyamuk yang berkembang biak dengan pesat ini, maka virus demam berdarah pun juga dapat menyebar dengan cepat. Jika seseorang terjangkit virus ini, maka kondisi kesehatan tubuhnya secara tak langsung akan ikut menurun secara drastis. Demam tinggi, pusing, mual, nyeri pada tubuh, hingga mimisan dapat menyerang ketika terkena demam berdarah.

Maka dari itu, seseorang penderita demam berdarah pun diharuskan banyak mengonsumsi makanan sehat termasuk juga obat medis. Salah satu yang wajib dikonsumsi adalah obat antibiotik demam berdarah yang difungsikan untuk membunuh virus demam berdarah di tubuh seseorang tersebut.

Tentu antibiotik yang dimaksud disini adalah yang memang khusus untuk mengobati demam berdarah. Hal itu karena rata-rata antibiotik adalah obat untuk mengatasi penyakit akibat bakteri saja. Maka dari itu untuk mengatasinya, diperlukan obat khusus untuk demam berdarah agar proses penyembuhannya berjalan dengan maksimal.

Selain mengonsumsi antibiotik ini, penderita pun juga diwajibkan mengonsumsi obat lain seperti pereda rasa nyeri. Obat ini berfungsi untuk mengurangi rasa nyeri yang membuat penderita merasa sangat kesakitan sampai tak dapat menggerakkan tubuhnya dengan leluasa. Kombinasikan juga dengan sayur dan buah untuk memaksimalkan penyembuhan.

Antibiotik untuk demam berdarah ini pun harus dikonsumsi sesuai dengan anjuran dokter. Dengan penggunaan yang tepat, pasti demam berdarah dapat terobati dengan cepat. Informasi selengkapnya mengenai pengobatan demam berdarah, dapat Anda lihat di http://www.guesehat.comsekarang juga.

3 Fase Umur Anak dan Cara Mengajarkannya Pendidikan Seksual

Hasil gambar untuk 5 Tips Menyerahkan Pendidikan Seks Pada Anak


Menggunakan ucapan-ucapan yang efisien bagian tubuh membantu anak anda belajar tentang tubuhnya, jadi pakai ucapan-ucapan ini dari awal: vulva, vagina, payudara, puting susu, penis, skrotum, testis.

Anda dapat memakai momen sehari-hari untuk menggarap ini, contohnya masa-masa mandi atau saat Anda membantu anak anda berpakaian merupakan saat yang tepat untuk mengenalkan nama bagian tubuh.

Berikut ini sebanyak hal yang perlu anda pelajarai tentang teknik dan bahasa penyampaian tentang seksualitas pada anak sesuai dengan usia mereka:

Usia 6-8 tahun

Pada usia enam tahun, tidak tidak banyak anak tertarik pada bagaimana bayi dibuat dan mungkin akan menyampaikan pertanyaan.

Jika anak anda bertanya, ‘Bagaimana bayi bisa masuk ke dalam rahim mama?’ Tanyakan kepadanya apa yang dia pikirkan. Ini akan membantu Anda memahami apa yang sudah diketahui anak Anda. Anda bisa menjelaskannya secara sederhana, memberikan informasi sebanyak yang anda rasa nyaman. Misalnya Anda bisa mengatakan, ‘Untuk membuat adik bayi, papa dan mama harus bekerja sama.’

Usia 4-5 tahun

Anak-anak usia 4-5 tahun sering bertanya dari mana bayi berasal. Mereka dapat memahami bahwa bayi tumbuh di rahim ibunya, dan untuk membuat bayi Anda membutuhkan sperma (seperti biji mungil) dari seorang pria dan sel telur (seperti telur kecil) dari seorang wanita.

Jika anak anda bertanya ‘Dari mana saya berasal?’ Anda bisa bertanya, ‘Apa pendapatmu?’ Ini membantu Anda memikirkan apa yang sebenarnya dia tanyakan dan seberapa besar dia mengerti. Anda bisa memberikan penjelasan sederhana seperti ‘Bayi tumbuh di tempat di dalam perut ibu mereka yang disebut rahim’.

Jika anda hamil, anak Anda mungkin bertanya, ‘Dari mana bayi itu keluar?’ Berikan jawaban yang simpel tetapi akurat seperti ‘Saudara laki-laki anda tumbuh di rahim mama. Saat dia selesai tumbuh, dia bakal terbit melewati jalan lahir, yang disebut vagina ‘.

Usia 2-3 tahun

Kebanyakan anak berusia 2-3 tahun sangat penasaran dengan tubuh mereka sendiri dan anak-anak lainnya. Mereka juga akan memperhatikan bahwa tubuh anak laki-laki dan anak perempuan berbeda. Anak Anda mungkin bertanya mengapa atau berkata, ‘Apa itu?’ Anda bisa mengajari anak anda bahwa setiap bagian tubuh memiliki nama dan pekerjaannya sendiri ‘untuk dilakukan. Misalnya, anak laki-laki memiliki penis, dan anak wanita memiliki vagina.

Anda mungkin memburu bahwa dengan menonton buku bersama anak anda akan sangat membantu. saya dan anda bisa memakai gambar untuk membantu anak anda mempelajari nama-nama bagian tubuh dan memahami perbedaan antara anak laki-laki dan anak perempuan.

Bahan-Bahan Alami untuk Mempercepat Kesembuhan Luka

Meski sudah berhati-hati dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, namun yang namanya musibah tentunya tidak pernah bisa diprediksi dan dihindari sebelumnya. Terlebih pada anak kecil yang sedang aktif-aktif nya bermain, tentunya kecelakaan kecil bisa terjadi sewaktu-waktu dalam aktivitas mereka. Nah, tak melulu menggunakan obat luka jatuh pada anak, ternyata bahan-bahan alami di bawah ini, juga bisa membantu mempercepat menyembuhkan luka loh. Apa sajakah itu ? berikut diantaranya :

  • Bawang Putih

Tahukah anda bahwa bumbu dapur yang satu ini, terbilang sangat efektif sekali untuk menyembuhkan luka. Meskipun baunya tidak banyak disukai banyak orang, namun sejatinya tidak ada salahnya juga untuk anda coba memanfaatkan bawang putih ini untuk menyembuhkan luka pada anda ataupun pada anak anda. Hal ini dikarenakan bawang putih ini sendiri mengandung antioksidan, antiinflamasi, juga antibakteri yang mana dengan kandungan tersebut, akan mempercepat matangnya kolagen di jaringan kulit. Selain itu, bawang putih juga merupakan antiseptik yang bisa mencegah infeksi pada luka.

  • Kunyit

Sudah tahukah Anda bahwa selain bawang putih, bumbu dapur yang satu ini juga cukup efektif untuk menyembuhkan luka. Ya, tentunya anda bisa memanfaatkan kunyit yang ada di dapur anda, untuk membuat luka menjadi cepat kering. Hal ini dikarenakan dalam kunyit, terdapat kandungan antiseptik serta anti peradangan yang cukup kuat. Anda bisa mengoleskan kunyit yang sudah dihaluskan di area yang terluka. Cukup mudah bukan ?

  • Madu

Untuk luka, madu ini sangat efektif dalam menyembuhkan luka terbakar atau teriris.  Pasalnya madu ini mempunyai sifat antibakteri yang bisa mencegah infeksi. Caranya pun terbilang sangat mudah, yakni anda hanya perlu mengoleskan bagian yang terluka dengan menggunakan madu ini. Dan tak hanya untuk luka saja, madu ini juga sejatinya sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Untuk cara konsumsinya yang lebih nikmat bisa dengan mencampurkan nya susu yang kaya akan kandungan kalsium.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan luka ringan. Untuk informasi seputar kesehatan lainnya, anda bisa mengakses situs https://www.guesehat.com/bubuk-kopi-bermanfaat-menyembuhkan-luka  ! Semoga bermanfaat !

Cara Investasi Obligasi Bagi Pemula

Inilah Alasan Kenapa Mempersiapkan Masa Pensiun Saat Usia 20-an adalah Ide Bagus

Jika Anda telah memahami seluk beluk dalam investasi obligasi, Anda tentu akan menikmati berbagai jenis dan varian yang akan ditawarkan serta akan memperoleh keuntungan dengan beragam risiko dari setiap jenis investasi obligasi yang ditawarkan. Jika Anda tertarik untuk melakukan investasi obligasi, berikut ini merupakan cara membeli obligasi bagi para pemula:

  1. Membuka Rekening

Bagi para pemula yang akan menjadi investor obligasi, langkah awal yang perlu dilakukan yakni Anda harus dapat memilih perusahaan sekuritas dengan divisi fixed income dan juga menangani pembelian serta penjualan obligasi. Hal ini dilakukan karena investasi obligasi cukup memiliki risiko yang tinggi, sehingga Anda harus selektif untuk melakukan pemilihan perusahaan yang akan Anda jadikan tempat untuk menyalurkan dana Anda.

  • Pahami Produk Obligasi

Selanjutnya Anda diwajibkan untuk dapat paham secara pasti serta detail dan menyeluruh akan produk investasi tersebut. Potensi risiko yang cukup tinggi dan juga keuntungan yang akan Anda dapatkan melalui investasi tersebut harus Anda pahami dengan seksama. Setiap instrument obligasi yang ada secara lengkap diwajibkan untuk Anda pahami agar Anda dapat mengenal beragam jenis investasi dengan tepat sehingga mempermudah Anda untuk pengambilan keputusan investasi.

Selain itu, Anda dapat mempelajari hal tersebut dimana saja dan kapan saja. Melalui internet Anda dapat mendapatkan informasi dari riset perusahaan sekuritas, dan juga tempat Anda membuka rekening.

  • Analisis yang Tepat

Analisis diperlukan oleh Anda agar dalam pengambilan keputusan dapat diambil dengan tepat dan sesuai. Hal tersebut akan sesuai dengan keinginan Anda untuk mencapai kestabilan pendapatan. Anda dapat melakukan analisis dengan kupon, periode waktu, penerbitan dan nilai peringkat. Selain itu, Anda juga dapat melakukan analisis dengan mengetahui latar belakang dari profil penerbit.

  • Amanat Beli Kepada Trader atau Broker

Langkah selanjutnya sebelum Anda melakukan transaksi pembayaran adalah memberikan amanat pembelian kepada trader atau broker dari obligasi tersebut. Selanjutnya, pihak trader yang telah diberikan amanat tersebut nantinya akan melakukan pembelian obligasi sesuai dengan jenis dan harga yang Anda inginkan sebelumnya. Bagi Anda para pemula, langkah-langkah membeli obligasi tersebut dapat membantu Anda untuk memulai awal berinvestasi. Jika Anda memerlukan informasi yang lebih lengkap, Anda dapat mengunjungi website tanamduit.com. Bukan hanya berinvestasi, bersama Tanamduit Anda bisa mudah untuk melakukan klaim asuransi online

KULIT WAJAH KERING? INI REKOMENDASI PELEMBAB AGAR WAJAHMU BERSINAR OLEH POPBELA

Apakah kamu memiliki kulit yang kering? dan cenderung sensitif?. Baik saya tahu bagaimana perasaan kamu saat kamu mempunyai kulit kering. kulit kering mempunyai efek yang sangat mengganggu seperti kulit terasa kasar, mengelupas, pecah-pecah dan terkadang terasa gatal. Seiringnya bertambah usia, resiko mengalami kulit kering akan lebih besar. Oleh karena itu perawatan kulit kering sangat diperlukan untuk mengurangi resiko yang disebabkan oleh kulit kering.

Perawatan kulit kering bisa dilakukan dengan cara menggunakan pelembab wajah yang tepat. Karena kulit kering bukan membutuhkan minyak agar kulit menjadi lembab, namun membutuhkan air lebih banyak sehingga kulit wajah akan terhidrasi dan terlehiat sehat. Oleh karena itu apakah kamu sudah benar-benar memilih pelembab yang cocok dengan kulit keringmu? Kalau kamu masih bingung, berikut rekomendasi pelembab untuk si kulit keringmu menurut popbela!

  1. Klairs Rich Moist Soothing Cream

Pertama yaitu pelembab merk Klairs asal korea. Pelembab ini mempunyai kandungan utama yaitu air sehingga cocok sekali untuk kamu si pemilik kulit kering. pelembab ini dapat melembabkan kulit keringmu dan dapat meringankan iritasi kulit kering dan dapat juga melembutkan kulit. Formula beeswax sebagai kandungan tambahan yang dapat melembutkan kulitmu selembut kulit bayi. nah biasanya pada kulit kering terdapat bagian yang terasa kasar, pelembab ini bisa salah satu pilihan untukmu.

  • Hada Labo Perfect 3D Gel

Pelembab selanjutnya adalah Hada Labo Perfect 3D Gel yang mampu melembabkan kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Pelembab ini memiliki 3 manfaat yaitu mouiturizing, whitening, dan anti aging sehingga membuat kulit kamu tetap elastis dan kenyal. Kandungan pelembab ini terdiri dari hyaluronic acid, arbutin, vitamin B3, yuzu extract, dan anti aging complex. Kandungan ini berfungsi untuk mengikat air pada kulit sehingga kelembapan terjaga sempurna. Untuk penggunaannya cukup ambil satu oles saja karena bertekstur gel.

  • The Ordinary Natural Moiturizing Factor + HA

Selanjutnya pelembab The Ordinary Natural Moiturizing Factor + HA yang mempunyai tekstur lumyan padat namun cepat meresap kedalam kulit. Kandungan pada pelembab ini adalah Natural Moisturizing Factor yang terdiri dari beberapa asam amino yang berfungsi menjaga kelembapan permukaan kulit terluar dan kandung hyaluronic acid yang berfungsi untuk mengunci air pada kulit. Ini cocok loh buat kamu yang mempunyai kulit kering

  • Sensatia Botanicals Blossom Facial Dream Cream

Selanjutnya adalah pelembab brandlokal yang berasal dari bali yaitu Sensatia Botanicals Blossom Facial Dream Cream. Sensatia botanicals meruapkan produk yang memakai kandungan natural dan cruelty-free. Nah pada varian pelembab ini memang ditujukan untuk kamu yang memliki kulit kering. kandungan yang terdapat pada pelembab ini adalah neroli serta rose damask yang dapat memberikan kelembapan pada kulit serta mempercepat regenerasi kulit. Selain itu, pelembab ini juga memiliki beberapa kandung essential oils yang berfungsi untuk perlindungan pada kulit wajah.

  • Rose all day, skon by rose aloe-HA

Selanjutnya ini juga merupakan salah satu produk dalam negri yang baru saja launching pada bulan juli lalu 2019. Pelembab ini memiliki tekstur jel yang mempunyai sensasi dingin dan tidak hanya digunakan pada bagian wajah, namun pelembab ini bisa digunakan pada seluruh badan yang dirasa kering loh sis. Kandung pelembab ini terdiri dari aloe vera, hyaluronic acid, timun dan algae extract. Kandungan pada bahan bahan ini mampu untuk menghidrasi kulit serta melembutkan kulit. Karena bertekstur gel, pelembab ini cepat menyerap pada kulit dan cocok ketika kamu terburu-buru akan memakai makeup setelahnya

Informasi Terupdate dari Komunitas Ibu dan Balita Popmama.com

POPMAMA-Community

Apa sih pentingnya gabung komunitas ibu dan balita Popmama.com? Sebelum itu, orangtua perlu memahami tentang hakikat membesarkan balita. Memiliki anak adalah salah satu anugerah terindah di dunia, apalagi jika mereka masih berusia di bawah lima tahun.

Tubuh mungil dan tingkah laku unik merupakan karakteristik bayi yang semakin menginjak fase anak-anak tersebut. Tentunya, perlakuan baik secara fisik maupun psikologis akan mempengaruhi mereka.

Jika pendidikan berlangsung secara positif baik dari orangtua, saudara, tetangga maupun kerabat lingkungan sekitar, maka kepribadian anak akan menjadi sempurna. Sebaliknya, apabila pendidikan diberikan seadanya tanpa diupgrade, maka anak dapat terpengaruh hal buruk yang datang dari kebiasaan keluarga, tetangga atau oknum lain dalam lingkungan.

Dapatkan Informasi Pendidikan Balita di Popmama.com

Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa pendidikan balita memang membutuhkan pendekatan berbeda dengan pendidikan orang dewasa. Secara neurologis, sistem saraf yang menghubungkan stimulus dan respon terhadap kondisi kejiwaan masih belum terwarnai. Apapun warna yang diberikan pada proses pengasuhan tentu dapat menjadi suatu pencapaian atau bahkan masalah.

Oleh karena itulah, sangat penting bagi orangtua untuk belajar tentang cara pengasuhan anak. Terdapat beberapa cara pengasuhan yang ada di Indonesia, yaitu konvensional, tradisional, modern, kontemporer dan sebagainya. Sebenarnya, tidak ada yang salah dengan cara-cara tersebut. Namun, ketika dihadapkan pada ilmu yang lebih update, jika ada yang kurang tepat maka orangtua sebaiknya mengubah dan memperbaiki sistem pengasuhannya.

Di Popmama.com, terdapat komunitas untuk ibu dan balita. Apa saja fungsi komunitas ibu dan balita Popmama.com? Ternyata, di website ini para ibu akan dapat melihat informasi seputar tumbuh kembang anak. Banyak juga fakta dan mitos yang tergambar dan tentunya bisa digunakan sebagai acuan apa yang seharusnya dilakukan dan tidak dilakukan.

Update Tumbuh Kembang Anak dan Info Gizi

Selain kondisi psikologis serta pendidikan anak, ibu dan ayah juga harus memperhatikan tentang bagaimana tumbuh kembang anak. Karena berbeda dari orang dewasa, maka orangtua perlu mencari tahu bagaimana pertumbuhan normal dan tidak normal. Jadi, jika terjadi masalah keterlambatan pertumbuhan maka ibu dan ayah dapat segera memeriksakan penyebabnya ke dokter.

Begitu pula dengan perkembangan. Tahap perkembangan balita masih di dalam fase operasional konkrit. Jadi, mereka akan cenderung bergerak mengikuti insting, stimululs dan memberikan respon. Namun, tetap saja perkembangan ini juga dapat diukur dengan skala tertentu.

Dengan demikian, apabila terjadi ketidaksamaan dalam arti perkembangan lebih cepat atau lebih lambat untuk balita, maka orangtua akan bisa menghubungi dokter spesialis. Inilah yang sangat penting diakses oleh orangtua.

Semakin cepat informasi diperoleh, maka semakin cepat pula penanganan terhadap penyimpangan akan bisa dilakukan. Selama ini, di Indonesia sangat terbatas orangtua yang proaktif dalam menganalisis tumbuh kembang anak. Inilah salah satu penyebab deteksi dini Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) cukup sulit dilakukan.

Bergabunglah Sekarang Juga!

Bagi ibu yang tertarik untuk memperdalam ilmu terkait dengan kepengasuhan balita, maka bergabunglah dengan komunitas ibu dan balita Popmama.com. Ada banyak member yang siap memberikan pengalaman, berbagi kisah, serta ilmu terupdate seputar balita.

Jangan merasa sendiri saat bingung dan ada masalah terkait tumbuh kembang anak. Pastikan untuk mendapatkan akses dan jawaban sesuai kebutuhan dalam website tersebut. Karena Popmama.com adalah sahabat ibu muda, tentu artikel dan informasinya akan dikemas dalam bahasa ringan yang tetap berbobot.

Harga Tiket Trans Studio Bandung Membuat Kamu Pangling

trans studio bandung

Haloha, bagi pengunjung yang sedang berlibur ke Bandung atau domisili Bandung mampir dulu ke salah satu tempat wisata yang bergenre fantasi lho sob! Ehem, jeng jeng jeng, ini namanya Trans Studio Bandung. Trans Studio Bandung ini adalah tempat wisata yang terkenal banget dengan wahana-wahana yang menarik dan menjadi favorit bagi pengunjung atau masyarakat setempat. Apalagi wisata tersebut kamu datangi dengan orang yang kamu sayangi kan?

Sebelum kesana, bagi pengunjung pasti mengeck harga yang sesuai kantong dompet dan mengambil tiket untuk memasukinya. Apakah kamu tahu harga tiket Trans Studio Bandung? Yuk simak artikel ini dengan seksama, kamu membaca artikel ini pelan-pelan ya, mana tahu kamu orang yang pertama mengetahui hal ini daripada orang lain.

Trans Studio Bandung ini menjadi tempat wisata yang unik plus indoor terbesar di Indonesia. Di jamin kamu yang datang kesana tidak pernah menyesal mengenai wahana dan fasilitas yang disediakan. Pasti seru dan layak dicoba. Tempat wisata ini berdiri pada tahun 2011 dan menjadi salah satu wisata lokal maupun luar negeri. Eits, jangan salah sangka kita bisa membanggakan Indonesia dengan kategori tersebut.

Tempat wisata ini semakin membuat peningkatan wahana apalagi para pengunjung nya banyak berdatangan di akhir libur atau pekan. Kemudian, pada hari kerja dan jumat tak terlewatkan begitu saja. Dari golongan pelajar yang dekat rumahnya di Jln. Gatot Subroto pasti langsung kesana kalau ada waktu luang bersama teman-teman setelah pulang sekolah.

Sarana disana membuat para pengunjung atau traveler betah berlama-lama dan nyaman, tentunya membuat suasana yang berbeda-beda setiap wahana yang akan dinaiki terutama menaikkan adrenalin kalian.

Berikut ini wahana yang sesuai kategori masing-masing di Trans Studio Bandung:

  1. The Lost City

Menurut kalian apakah kota hilang ini benar-benar terjadi? Memang sih di negara tertentu pasti ada dengan kota tersebut. Tapi ini beda ya sob, ini wahana menjadi beberapa bagian yaitu Kong Climb,Skypirates Zappelin,Jelajah dan Amphitheatre.

  • Studio Central

Studio ini berbagai macam sob, apalagi kategori yang sama dengan namanya yaitu Marvel 4D,Yamaha Racing Coaster,Trans Racing Car,Giant Swing dan lain-lain.

  • Magic Corner

Ini sih kategori wahana yang cocok untuk adrenalin yaitu Dunia Lain,Dragon Riders,Negeri Raksasa dan lain-lain.

Fasilitas ini sangat memadai lho! Ada Theme Park,Trans Studio Mall,The Trans Luxury Hotel,Ibis Hotel dan Mega Tower.

Harga tiket Trans Studio pun bermacam-macam, tinggal pilih deh yang sesuai kantong ya! Hari senin sampai jumat harganya Rp 170.000 dan hari sabtu dan minggu harganya Rp 270.000. keterangannya harga tersebut bisa berubah-ubah sesuai waktu yang ditentukan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Harga tiket Trans Studio bisa dibeli melewati antrian umum,tetapi bagi yang jalur akses VIP akan ada penambahan cost yaitu sebesar Rp 250.000 untuk hari sabtu dan minggu serta Rp 150.000 untuk hari senin sampai jumat. Dengan jalur ini maka pengunjung tidak perlu repot-repot mengantri dari para pengunjung lainnya dan tiket diperoleh sangat mudah.

Sttt! Ada promo lho! Ini nih di Trans Studio bagi promo pembelian via web:CC Mega 25 persen dan promo pembelian di loket Trans Studio:CC Mega 25 persen,Debit Bank Mega Diskon 10%,Debit Mega Syariah Diskon 10%,Diskon Voucher CT Corp Rp 100.000 dan Rp 50.000,Harga khusus Traveloka,Harga khusus di Indomaret,Member Koperasi Astra diskon 30%,Buy 1 Get 1 menggunakan KTP Bandung Raya(1 KTP 1 Tiket),Kalbe Group Employee Card diskon 30%  dan Redeem Mandiri Fiesta Poin diskon up to 50%.

Ayo buruan tanpa babibu lagi sob! Hidupkan kendaraan pribadi kalian untuk kesana ya!!! Udah murah terus promo lagi di tahun 2019!

Cara Mengatasi Kram Karena Haid

iFree, Bebas Dari Siksaan Kram Haid

Sebagian perempuan pasti mengalami kram perut saat menstruasi. Kondisi ini terjadi karena kontraksi dari otot uterus. Ketika otot-otot tersebut menekan pembuluh darah, yang membuat oksigen menjadi berkurang yang menimbulkan rasa sakit atau kram kala menstruasi. Guna mengurangi rasa tak nyaman pada perut, Anda dapat menggunakan Ifee. Produk ifree, bebas dari siksaan kram haid.

Selain itu, terdapat beberapa tips yang bisa Anda coba agar nyeri haid dapat diatasi dengan baik. Yuk simak ulassn lengkap di bawah ini.

Kompres Air Hangat

Kompres dengan air hangat pada perut bawah atau abdomen dapat mengurangi rasa sakit. Anda pun dapat menggunakan botol yang diisi dengan air hangat sebagai kompres. Hal ini akan mengurangi rasa sakit dan kram saat menstruasi.

Pijatan

Pijatan yang berfokus pada abdomen, punggung dan bagian samping badan selama 15 menit mampu menurunkan nyeri sebanyak 90 persen. Anda pun dapat menggunakan essential oil yang dapat memberi efek tenang pada pikiran.

Jaga Pola Makan

Hindarilah makanan yang menyebabkan air berlebihan di dalam tubuh atau kembung. Hindari pula mengonsumsi hal lain seperti minuman berkarbonasi, kafein, makanan berlemak, alkohol dan makanan dengan garam berlebihi. Makanan tersebut dapat merusak tingkat gula darah serta memperburuk kram haid.

Olahraga

Otot yang sehat mampu mengurangi rasa sakit ketika kontraksi otot uterus terjadi. Maka, biasakan untuk berolahraga secara rutin. Jalan kaki atau yoga bisa dilakukan ketika haid terjadi. Olahraga menimbulkan endorfin yang membuat pikiran tenang dan mengurangi kram haid.

Solusi Praktis Atasi Nyeri Haid

Sebagai perempuan sekarang yang banyak kegiatan, tentu Anda yak ingin kram haid bikin rencana Anda seharian jadi berantakan. Untuk Anda yang biasa mengatasi dengan kompres air hangat, agak repot jika mengalami kram haid ketika sedang di luar rumah.

Untuk mengatasi kram haid tanpa susah, yuk kenalan dengan iFree, pad terapi hangat yang mampu mengurangi kram haid. Pad terapi hangat sebenarnya bukan hal baru di dunia kesehatan sebab sudah ada sejak lama dalam bentuk yang berbeda. Ada yang harus dipanaskan dengan listrik atau bantalan karet yang diisi air panas.

Ifree ini super praktis karena pad terapi hangat ini cukup ditempel saja di bagian yang Anda inginkan atau di sekitar area kram haid yang dirasakan.

iFree dilengkapi pula dengan OxyHeat, yakni proses yang secara alami menimbulkan efek hangat seketika kettika pad terpapar udara setelah kemasannya dibuka. Hangatnya iFree ini bertahan hingga 8 jam sehingga efektif membantu mengurangi kram kala haid. Untuk info selengkapnya di website ifree.

Ingin Luka Bekas Operasi Cepat Sembuh? Hindari Makanan-makanan Berikut

Pasca operasi, setiap orang tentu tidak bisa langsung beraktivitas secara normal begitu saja. Sebab, dibutuhkan proses pemulihan sampai luka bekas operasi bisa benar-benar sembuh dan tidak menimbulkan dampak panjang dikemudian hari. Selain itu, diperlukan obat-obatan yang bisa membantu mengatasi luka bekas operasi disamping Panduan Cara pakai obat semprot hidung yang tepat saat pasien menderita flu. Seorang pasien juga perlu menghindari beberapa makanan yang berpotensi menghambat proses pemulihannya pasca menjalani operasi. Apa sajakah hal tersebut? Berikut ini beberapa diantaranya.

Susu dan Olahannya

Selama ini kita mungkin mengenal susu sebagai salah satu minuman yang kaya manfaat bagi tubuh manusia. Ya, susu memang mengandung banyak nutrisi yang baik bagi tubuh kita seperti kalsium, protein hingga lemak. Konsumsi susu bahkan wajib untuk diberikan kepada anak-anak agar proses tumbuh kembangnya bisa terjaga. Tapi, jika Anda baru saja menjalani operasi, maka sebaiknya hindari terlebih dahulu konsumsi susu berikut olahannya.

Konsumsi susu dan olahannya perlu diwaspadai saat baru selesai operasi karena bisa meningkatkan kemungkinan terjadinya sembelit. Sembelit bisa menghambat proses Anda saat mengejan ketika ingin melakukan buang air besar. Ketika Anda dipaksa untuk mengejan terlalu kuat, maka hal tersebut akan berdampak pada robeknya luka pasca operasi. Untuk mencegah sembelit, maka hindari susu atau imbangi dengan konsumsi sayuran yang bisa mencegah sembelit.

Kafein

Minuman berkafein seperti teh atau kopi menjadi minuman yang rutin diminum oleh beberapa orang. Manfaat kafein yang bisa membantu menjaga konsentrasi jadi alasan mengapa banyak orang membutuhkannya setiap hari. Tapi, ketika Anda baru saja selesai melakukan operasi, maka minuman berkafein jadi salah satu daftar minuman yang perlu dihindari.

Konsumsi minuman berkafein perlu dihindari karena bisa menghambat proses penyerapan nutrisi dalam tubuh. Setelah operasi, tubuh membutuhkan nutrisi yang lengkap agar proses pemulihan bisa berjalan lebih cepat. Konsumsi obat juga perlu dilakukan secara rutin agar luka bekas operasi bisa mereda lebih cepat. Namun, konsumsi kopi dapat menghambat keduanya serta akan membuat pencernaan Anda terganggu nantinya. Oleh karena itu, hindari sementara konsumsi minuman berkafein setelah operasi sampai luka bekas operasi bisa benar-benar sembuh.

sumber : https://www.goapotik.com/produk/inbumin-250-mg-box-30-tablet

Ini Dia Beberapa Gejala Penyakit HIV Yang Harus Kita Ketahui

5 Tips Mengatur Pola Makan Sehat Bagi Penderita HIV/AIDS


Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa penyakit HIV merupakan momok yang menakutkan bagi umat manusia. Bagaimana tidak! sebab penyakit yang satu ini dapat menggerogoti sistem kekebalan tubuh, sehingga si penderitanya akan mudah terserang infeksi dan jenis penyakit mematikan lainnya. Itu sebabnya, mengapa kebanyakan penderita HIV kerap dibuat putus asa. Nah, sebelum membahas tentang gejala penyakit HIV, ada baiknya jika kita mengulas dulu seputar penularan penyakit HIV.

Penularan Penyakit HIV

1. Bergonta-ganti Pasangan Sex

Faktor pertama yang bisa tertular penyakit HIV, yakni karena bergonta-ganti pasangan sex. Ya, penularan penyakit HIV ini bisa melalui hubungan sex baik melalui vagina maupun dubur (anal). Selain itu, penularan tersebut juga bisa terjadi melalui sex oral, ketika terdapat luka di mulut si penderita misalnya seperti sariawan atau gusi berdarah.

2. Berbagi Jarum Suntik

Selain karena sering gonta-ganti pasangan sex, penularan penyakit HIV ini juga bisa disebabkan karena berbagi jarum suntik lho. Misalkan saja saat kamu hendak membuat tato, kemudian jaruk suntik yang digunakan oleh si tukang tato ini adalah bekas penderita HIV. 

3. Transfusi Darah

Penularan penyakit HIV ini pun bisa melalui transfusi darah, ketika kamu mendapatkan donor darah dari penderita HIV. Selain itu, penularan HIV juga bisa terjadi dari ibu hamil ke janin yang dikandungnya, atau melalui air susu saat proses menyusui bayi.

Gejala dan Tanda Penyakit HIV

 * Fase Pertama

Umumnya di fase pertama ini akan timbul setelah 2 – 4 minggu infeksi terjadi, dengan hadirnya beberapa gejala seperti di bawah ini :

– flu

– sariawan

– sakit kepala

– kelelahan

– radang tenggorokan

– hilangnya nafsu makan

– nyeri otot

– ruam

– bengkak kelenjar getah bening

– berkeringat

Semua gejala HIV tersebut muncul, disebabkan karena kekebalan tubuh tengah berjuang melawan virus. Selain itu, biasanya semua gejala-gejala diatas akan berlangsung selama 1 – 2 minggu atau bisa lebih. 

* Fase Kedua

Biasanya di fase kedua, si penderita HIV tidak akan menunjukkan gejala yang nyata seakan-akan dirinya seperti orang yang tidak terinfeksi HIV. Namun yang sebenarnya terjadi, justru virus HIV secara bergeriliya sedang berkembang biak dan menyerang sel darah putih. Tak hanya itu, pada fase kedua ini juga si penderita dapat menularkan penyakitnya pada orang lain. Apabila telah memasuki akhir fase kedua, maka sel darah putihnya bisa berkurang secara drastis sehingga memunculkan gejala lebih parah lagi. 

* Fase Ketiga (AIDS)

Fase ketiga adalah yang paling buruk bagi penderita HIV, dimana ia sudah didiagnosis menderita AIDS sehingga tubuhnya hampir kehilangan kemampuan untuk melawan virus. Soalnya, kondisi tersebut dikarenakan jumlah sel darah putih dalam tubuh berada jauh di bawah normal. Biasanya, pada tahap AIDS ini juga akan diikuti dengan beberapa gejala seperti berikut :

– berat badan yang menurun drastis

– sering demam

– tubuh mudah lelah

– diare kronis

– pembengkakan kelenjar getah bening. 

– infeksi jamur pada mulut dan tenggorokan

– pneumonia

– toksopasmosis

– meningitis

– TB (tuberkulosis)

– jenis kanker limfoma dan sarcoma Kaposi. 

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa gejala atau tanda-tanda penyakit HIV. Dengan mengetahui gejalanya, memungkinkan bagi si penderita untuk segera mendapatkan pengobatan agar tidak berkembang menjadi AIDS.