8 Tips Agar Apartemen Studio Kamu Lebih Keren

Taman Anggrek Residence - Luxury 1BR Apartment Taman Anggrek Residence By Travelio

Kamu sebagai kawula muda yang mengikuti trend gaya hidup masa kini, pastinya memilih untuk tinggal di sebuah apartemen daripada rumah berpetak. Apalagi kini apartemen banyak tersedia di kota besar seperti jakarta. Kita bisa pilih sewa apartemen di jakarta pusat atau daerah lainya.

Apartemen studio menjadi satu-satunya apartemen yang paling banyak diminati dan ditinggali. Tampilan satu ruang multifungsi membuat segala macam menjadi sangat praktis sekali. Pastinya kamu menginginkan hunian yang nyaman dan keren untuk ditinggali. Nah, berikut ini ada beberapa tips agar apartemen studio milikmu menjadi lebih keren dibanding sebelumnya :

  1. Maksimalkan memilih furnitur yang multifungsi

Apartemen studio dikenal sebagai apartemen dengan luas yang sempit sehingga diperlukan pemilihan furnitur yang tepat. Pemilihan furnitur yang kurang tepat akan menambah kesan ruangan menjadi semakin sempit. Pilihlah furnitur dengan multifungsi (satu furnitur memiliki fungsi yang beragam). Contohnya : kursi yang dibisa difungsikan untuk meja belajar, atau tempat tidur yang bisa dijadikan laci penyimpanan. Tentunya ruangan apartemen studiomu menjadi tidak sumpek dan terkesan lega.

  • Memanfaatkan area dinding apartemen

Kamu bisa mengalihkan area penyimpanan barang yang biasanya pada laci atau lemari ke area dinding apartemen. Kamu bisa membuat memanfaatkan tata letak area dinding apartemen sebagai area penyimpanan sekaligus hiasan dinding. Jika kamu suka mengkoleksi buku, novel, majalah maka simpanlah pada rak gantung. Kamu bisa mengeksplorasi pembuatan rak gantung yang chic untuk apartemen studiomu.

  • Membiarkan sinar matahari masuk

Sinar matahari yang masuk pada ruang apartemen kamu sangat bermanfaat. Sinar yang masuk bisa digunakan sebagai sumber pencahayaan alami pada siang hari sehingga kamu tidak perlu menyalakan lampu. Selain sebagai sumber pencahayaan, sinar matahari yang masuk juga berfungsi mematikan kuman dan bakteri yang ada di apartemen. Hindari meletakkan lemari atau rak gantung pada jendela atau ventilasi.

  • Menambahkan dekorasi yang minim

Kamu bisa mendekorasi dinding apartemen studio dengan walpaper. Pilihlah desain walpaper yang memberikan kesan ruangan terlihat lebar. Kamu juga bisa mendekorasi dinding, dengan memasang lukisan atau foto studio yang kamu sukai. Buatlah dekorasi apartemen yang terkesan homey dan nyaman. Satu hal yang perlu diingat, dekorasi harus dibuat seminim mungkin dan tidak berlebihan agar tidak terlihat penuh sesak.

  • Pengoptimalan penggunaan partisi

Penggunaan partisi pada apartemen studio bisa dioptimalkan. Hal ini untuk memisahkan ruangan yang lebih privasi dengan yang umum. Ruangan privasi seperti kamar tidur dapat disekat dengan partisi agar menciptakan privasi diri. Kamu bisa menggunakan partisi berbahan kayu yang ringan sehingga mudah dipindah saat dekorasi ulang.

  • Menentukan jadwal perawatan apartemen

Agar apartemen studiomu selalu terawat, maka menentukan jadwal perawatan apartemen menjadi penting. Buatlah jadwal setiap 6 bulan sekali untuk perawatan secara mendalam. Ada baiknya sisihkan uang setiap bulannya untuk biaya perawatan rutin.

  • Rajin membersihkan apartemen

Apartemen studio harus sering dibersihkan agar ruangan selalu rapi dan bersih walau luasnya sempit. Kamu bisa menyapu dua kali sehari, pagi dan sore. Dan mengepel lantai apartemen setiap seminggu sekali. Untuk pembersihan kaca jendela, bisa dimasukkan dalam biaya perawatan apartemen. Setiap bulan sekali, bagian atas apartemen juga harus dibersihkan dengan sapu lawa-lawa.

  • Menggunakan aromaterapi sebagai pengharum ruangan

Aromaterapi yang menenangkan mampu merelaksasi tubuh di kala penat. Taruhlah aromaterapi di dekat ruang tidurmu, agar tidurmu menjadi lelap dan berkualitas. Pilihlah aroma lavender, green tea, atau kesukaanmu sebagai aromaterapi. Agar suasana semakin syahdu bisa ditambahkan dengan lilin yang cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *