6 Manfaat Outbond Bagi Perkembangan Anak

Dummy

Saat ini outbond sangat digandrungi oleh semua orang termasuk anak-anak. Hal ini karena outbond dirasa sebagai kegiatan menyenangkan yang memberikan banyak manfaat. Siapa yang tidak ingin bersenang-senang plus mendapatkan banyak manfaat. Pastinya semua orang termasuk anak-anak menginginkannya. Outbond sendiri adalah sebuah kegiatan liburan di alam terbuka dengan berbagai macam permainan yang seru.

Manfaat Outbound Bagi Anak

Jika dahulu outbound hanya digandrungi oleh orang dewasa, kini banyak pegiat wisata menawarkan kegiatan outbound kepada anak-anak. Harapanya anak-anak bisa menikmati kegiatan yang mendidik ini dengan aman. Apalagi outbound memiliki sejumlah manfaat hebat. Berikut ini beberapa manfaat oubond bagi anak adalah:

  1. Meningkatkan rasa kepercayaan diri pada anak-anak

Outbond dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri pada anak-anak melalui permainan yang seru dan menantang. Contohnya permainan flying fox yang menantang adrenalin anak-anak untuk meluncur dari ketinggian denga menggunakan seutas tali. Awalnya anak-anak merasa ketakutan, namun setelah berhasil melalui permainan flying fox mereka akan merasa bangga. Kebanggaan diri merekalah yang menjadikan mereka percaya diri.

 

  1. Melatih kemampuan social pada anak-anak

Outbond juga dapat melatih kemampuan social pada anak-anak. Hal ini dikarenakan beberapa permainan dalam outbond membutuhkan kerja sama antar tim. Agar tim mereka berhasil melalui permainan outbond, maka dibutuhkan komunikasi dan koordinasi. Tentunya outbond ini akan sangat bermanfaat pada anak jaman sekarang yang cenderung anti social karena kebanyakan bermain game.

 

  1. Meningkatkan kemandirian pada anak-anak

Saat permainan outbond berlangsung, orang tua tidak ikut campur tangan. Tentunya ini akan membuat anak menjadi lebih mandiri dan tidak bergantung pada orang tua. Jadinya mereka harus melaluinya sendiri dalam menghadapi sebuah tantangan. Anak-anak yang manja akan dilatih untuk bisa mengandalkan diri mereka sendiri melalui outbond.

 

  1. Melatih kemampuan anak-anak dalam memecahkan masalah

Permainan outbond juga membutuhkan ketangkasan anak. Anak dilatih untuk berpikir dan kreatif untuk menyelesaikan sebuah permainan dalam outbond. Diharapkan kedepannya anak mampu memecahkan sebuah masalah dengan benar tanpa menangis.

 

  1. Melatih motorik anak

Aktivitas outbond di alam terbuka pastinya sangat membutuhkan pergerakan fisik. Hal ini akan melatih kemampuan motorik anak. Anak akan berlari, memanjat, mendorong, menarik, dan sebagainya saat melakukan outbond. Selain melatih kemampuan motorik anak, outbond juga melatih keseimbangan anak.

 

  1. Menumbuhkan rasa cinta anak kepada alam

Kegiatan outbond yang dilakukan di alam terbuka membuat anak bersentuhan dengan alam. Tentunya kegiatan ini akan membuat anak merasa dekat dengan alam. Kedekatan mereka dengan alam akan menumbuhkan rasa cinta mereka. Setelah merasa cinta, anak pasti akan menjaga kelestarian alam.

Itulah beberapa manfaat outbound bagi anak. Yang terpenting, outbound juga akan melahirkan daya kreativitas anak. Anak bisa menemukan banyak hal luar biasa ketiga bermain bersama alam. Anak juga bisa menciptakan hal-hal hebat. Yang terpenting, bagi kita orang tua. Siapkan saja produk personal care untuk anak setelah mereka melakukan outbound.

Salah satu produk terbaik adalah perawatan tubuh anak DOREMI THOMAS & FRIENDS. DOREMI THOMAS & FRIENDS terdiri dari produk sampo, body wash dan juga parfum. Ketiganya diciptakan sebagai produk personal care terbaik yang disukai anak. Misalnya saja sampo DOREMI THOMAS & FRIENDS yang mengandung pro vit b5 dan extract aloevera yang membuat rambut Si Kecil tebal dan lembut. Karakter Thomas & Friends pada DOREMI THOMAS & FRIENDS juga pasti membuat anak senang.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *