4 Tempat Wisata Instagrammable di Sukabumi yang Dijamin Bakal Membuat Feed Instagrammu Semakin Keren

Sukabumi merupakan kota yang memiliki luas wilayah paling luas di Jawa Barat. Tak kalah dengan Bandung dan Bogor, kota ini juga memiliki banyak tempat wisata yang menawan dan menarik untuk dikunjungi. Beberapa di antaranya yang cukup terkenal adalah Situ Gunung, Pantai Ujung Genteng, serta Pelabuhan Ratu.

Namun, tahukah kamu bahwa selain ikon-ikon wisata Sukabumi yang sudah terkenal, kota ini juga memiliki sejumlah destinasi wisata tersembunyi yang banyak digandrungi para anak muda karena tempatnya yang “instagrammable”? Penasaran? Berikut adalah ulasan selengkapnya.

  1. Curug Awang

Curug Awang berlokasi di Desa Taman Jaya, Kecamatan Ciletuh, Sukabumi. Tempat wisata ini bisa dibilang masih tersembunyi dan belum banyak dikunjungi para wisatawan, sehingga suasananya masih sangat sepi dan asri. Kerap dijuluki “Mini Niagara”, Curug Awang memiliki aliran air yang mengalir dari tebing batu setinggi 40 meter. Airnya sendiri berasal dari Sungai Ciletuh, yang mana juga mengaliri 2 air terjun lainnya, yaitu Curug Tengah dan Curug Puncak Manik.

(sumber : backpackerjakarta.com)

Bagi kamu suka mengunggah foto di Instagram, keindahan Curug Awang yang diabadikan dalam bidikan kamera dijamin bakal membuat feed Instagrammu semakin kece dan tentunya mendatangkan banyak like. Agar mendapatkan hasil foto yang maksimal, sebaiknya kunjungi Curug Awang ini saat musim penghujan. Dengan debit air yang lebih besar, aliran air yang jatuh pun tentunya juga akan lebih deras dan enak dipandang.

  1. Tebing Panenjoan

Tebing Panenjoan berlokasi di Kecamatan Ciemas, tepatnya di salah satu gerbang Geopark Ciletuh. Panenjoan sendiri sebenarnya memiliki arti tempat untuk melihat, sehingga sangat cocok untuk mewakili tebing setinggi 250 meter di atas permukaan air laut ini. Dari atas Tebing Panenjoan, kamu dapat melihat hamparan sawah hijau, rumah-rumah penduduk, hingga birunya air laut di kejauhan. Sungguh instagrammable!

  1. Kawah Ratu

Kawah Ratu merupakan kawah aktif yang berada di lereng Gunung Salak. Untuk mencapai ke sana, terdapat 3 pilihan jalur pendakian. Jalur pertama adalah melalui Gunung Bunder via Pasir Rengit, dengan panjang trek sejauh 3.5 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 2.5 jam.

(sumber : sportourism.id)

Jalur kedua melewati Gunung Bunder via Curug Seribu, dengan panjang trek sejauh 5 kilometer dan lama pendakian sekitar 3 sampai 4 jam. Jalur terakhir adalah melewati Bumi Perkemahan Cidahu – Sukabumi, dengan panjang trek sejauh 4.5 meter. Bagi yang belum pernah mendaki di Gunung Salak sebelumnya, sangat disarankan untuk menyewa pemandu agar tidak tersesat.

  1. Pantai Ombak Tujuh

Selain deretan pantai di Pelabuhan Ratu, pantai yang satu ini juga wajib kamu sambangi jika ingin menjelajahi spot-spot Instagrammable di Sukabumi. Lokasinya berada di Kawasan Wisata Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat. Menurut para wisatawan yang pernah berkunjung, ombak di pantai ini bisa mencapai tujuh tingkat, sehingga tak salah memang jika namanya Pantai Ombak Tujuh.

Karena pantai ini masih tersembunya, kamu akan memerlukan perjuangan yang cukup ekstra untuk mencapai bibir pantai. Namun, perjalanan berat tersebut akan terbayar dengan keindahan yang disuguhkan, mulai dari pasir putih dan air lautnya yang biru jernih, batu-batuan karang di sekitar pantai, serta gulungan ombak yang menabrak batu karang.

Itulah beberapa tempat wisata instagrammable yang ada di Sukabumi. Bagaimana? Menarik, bukan? Jika masih ingin menjelajahi tempat-tempat wisata lainnya, tentu akan lebih menyenangkan jika kamu menghabiskan waktu selama 2 – 3 hari di Sukabumi. Soal penginapan, kamu tidak perlu bingung. Ada banyak pilihan hotel murah di Sukabumi yang bisa dengan mudah kamu temukan, termasuk di antaranya hotel-hotel yang tergabung dalam jaringan Airy Rooms.

Sebagai jaringan hotel terbesar yang sudah memiliki banyak cabang di berbagai kota, Airy Rooms memberikan panawaran harga terbaik dan fasilitas kamar yang tak kalah dengan hotel berbintang. Sejumlah fasilitas terebut di antaranya ada tempat tidur yang bersih, TV layar datar, AC, pancuran air hangat lengkap dengan peralatan mandinya, air minum, serta jaringan internet nirkabel gratis. Untuk pemesanannya, kamu bisa memesannya langsung secara online melalui aplikasi Airy Rooms di Android atau IOS, dengan pilihan pembayaran melalui kartu kredit atau transfer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *