4 Jenis Senjata Api Tercanggih di Dunia

Saat ini dunia tengah menghadapi konflik bersenjata, beberapa negara di dunia ini sedang terjadi perang yang berkecamuk. Perang yang dilakukan diberbagai negara konflik itu, tentu saja menyisakan pangalaman yang buruk dan mengerikan. Berbagai jenis senjata canggih pun digunakan untuk menumpahkan darah musuhnya tanpa ampun. Pada kesempatan kali ini, akan saya sampaikan 4 jenis senjata api tercanggih di dunia.

  1. Corner Shoot 40mm Grenade Launcher

Senjata ini biasa kita kenal dengan nama pelontar granat. Corner shoot 40mm ini sudah dilengkapi dengan frame serta engsel putar otomatis di bagian tengah larasnya, serta terdapat sebuah kamera digital super mini yang terletak dibawah ujung larasnya. Selain itu, senjata ini juga bisa menembakan dan melontarkan granat kaliber 60mm sejauh 150 meter.

  1. XM25 Smart Grenade Launcher

Pada saat terjadi perang di Afghanistan, militer Amerika mulai memproduksi dan menggunakan senjata XM25 smart grenade launcher. Senjata ini juga sejenis pelontar granat yang bisa diprogram layaknya komputer. Senjata ini menembakan granat kaliber mini 20mm sejauh 700 meter.

  1. HK M320 Grenade Launcher

Sunjata ini memang dibuat dengan 2 fungsi, yakni pelontar granat dan senapan mesin otomatis jenis M6 dan M16. Senjata ini mulai diproduksi dan digunakan oleh NATO. HK M320 ini sudah dilengkapi teknologi laser range finder yang mampu menemukan targetnya walau dimedan yang gelap gulita.

  1. KAC M110 Sniper Rifle

Senjata yang satu ini biasa digunakan untuk memburu target-target atau tokoh-tokoh penting. Sniper Rifle ini memiliki perdam suara detachable dengan teknologi terbaru yang dapat mengurangi suara dari tembakan tersebut. KAC M110 ini, dibekali dengan lensa tambahan yang dapat diputar 45 derajat, serta peluru tajam kaliber 7mm, yang mampu memuntahkan 4 peluru per detiknya serta mampu menjangkau musuh sejauh 9,7 kilometer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *