4 Cara Mencegah Kulit Wajah agar Tidak Terbakar oleh Sinar UV

Seperti halnya kiat Anda dalam mencerahkan wajah secara alami, ada pantangan tersendiri agar efeknya awet. Kalau toh tidak boleh disebut pantangan, maka cukuplah dibilang ancaman terhadap sinar wajah Anda. Agar sinar wajah Anda tidak meredup, setidaknya Anda mesti menghindari 4 hal ini dalam aktivitas sehari-hari.

  1. Hindari Cahaya Matahari secara Langsung

Sinar matahari itu mengandung UV atau ultraviolet. Sinar semacam ini kalau dibiarkan dalam waktu lama bisa bikin kulit Anda terbakar. Bisa-bisa matang secara alami. Kalau toh mau keluar dan berhadapan dengan sinar matahari, lakukan ketika pagi saat sunrise hingga pukul 10 siang. Soalnya untuk pukul 10 ke atas itu sudah 100% ada UV-nya.

  1. Pakai Topi saat Keluar Rumah

Banyak kok jenis topi yang beredar di pasaran. Anda boleh pilih yang mana. Asal jangan beli topi miring saja (baca: miras). Pemakaian topi bisa melindungi kulit wajah dari sinar UV secara langsung. Selain itu juga bisa melindungi rambut agar warnanya tidak cepat rusak. Kalau belum terbiasa biasakan, ya. Cara ini dijamin berguna.

  1. Pakai Pakaian Pelindung

Bukan berarti pakai pakaian yang sering dikenakan astronot, ya. Tidak perlu pula pakai pakaian yang berlapis. Cukup dengan pakaian tipis atau agak tebal. Asalkan sanggup melindungi kulit secara keseluruhan. Kalau bisa pakai kerudung biar sisi wajah terlindungi dari sengatan matahari yang seringkali ganas.

  1. Pakai Sunscreen

Jangan lupa ketika berniat lama-lama keluar rumah pakailah sunscreen. Teliti dulu bahan-bahannya. Sangat mudah kok. Tinggal tengok pada bagian ingredients atau komposisi. Apakah bahan-bahan di sana mengandung ekstrak buah dan sayuran alami atau tidak. Kalau 100% kimia, lebih baik cari yang lain biar kulit wajah Anda aman.

Dengan begitu, maka upaya Anda dalam mencerahkan wajah secara alami tidak akan terkendala. Setiap praktik membutuhkan komitmen. Sementara komitmen dalam merawat wajah salah satunya dengan cara menghindari keempat hal di atas. Awalnya mungkin akan canggung. Kalau sudah terbiasa maka semuanya jadi enteng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *