3 Film Horor Lawas Indonesia Yang Melegenda

Dunia hiburan tanah air memang tidak ada habisnya, dimulai dengan berabagai genre film yang diusung seperti komedi, action, horor, dan masih banyak lagi. Genre horor sendiri, selalu menjadi favorit para penggemarnya. Namun pada saat ini film horor jaman sekarang selalu dipadukan dengan denre komedi, yang lebih parahnya lagi film horor saat ini cenderung ke adegan panas dan berbau pornografi. Pada kesempatan kali ini, saya akan sampaikan 3 film horor lawas Indonesia yang melegenda.

  1. Pengabdi Setan

Film ini muncul ditahun 1980-an yang disutradai oleh Sisworo Gautama Putra. Film ini sangat terkenal ditanah air, bahkan sampai didunia Internasional. Film ini dirilis dan diformat dalam bentuk VHS kemudian menjadi DVD. Amerika dan jepang adalah salah satu korban kepopuleran film Pengabdi Setan ini.

  1. Malam Satu Suro

Sama halnya dengan film pengabdi setan, film malam satu suro ini juga disutradai oleh Sisworo Gautama Putra dan mulai beredar pada tahun 1988-an dan dibintangi oleh artis tanah air ternama yakni Suzanna dan Fendy Pradana.

  1. Cincin Berdarah

Film ini mulai dirilis pada tahun 1973-an dan disutradai oleh SA Karim. Film cincin berdarah dibintangi oleh Grace Simon dan Muni Carder. Film ini bahkan dinobatkan sebagai film horor paling laris dikawasan Asia Tenggara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *