Tayang di RCTI, Inilah Sinopsis Dari Sinetron Sebelum Dunia Terbalik


Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan stasiun tv swasta bernama RCTI? Tentu saja kita semua sudah tidak asing lagi dengan stasiun tv yang satu ini. Ya, terang saja demikian, sebab RCTI selalu menghadirkan tayangan-tayangan yang sangat berkualitas, mulai dari berita, reality show, hingga sinetron. Salah satu sinetron RCTI yang saat ini paling banyak peminatnya, yakni Dunia Terbalik. 

Sinetron komedi Dunia Terbalik ini menceritakan tentang kehidupan warga di sebuah desa bernama Ciraos, yang mana pemeran utamanya adalah Akum (Agus Kuncoro), Aceng (Sutan Simatupang), Idoy (Bambang Candra Bayu), dan Dadang (Indra Birowo). 

Belakangan ini RCTI tengah menghadirkan nonton RCTI+ original series terbaru berjudul “Sebelum Dunia Terbalik”, yang akan tayang perdana pada hari Senin (24/8/2020). Serial sepanjang 20 episode ini merupakan perkuel dari sinetron komedi Dunia Terbalik, yang juga tayang setiap hari di RCTI. 

Dengan mengusung latar belakang era 1983an, original series tonton Sebelum Dunia Terbalik ini menceritakan tentang perjalanan cinta Ustadz Kemed saat masih muda. Setelah menjalani berbagai rintangan percintaan sebagai playboy di Kampung Sindang, Kemed pun jatuh cinta saat bertemu kembang desa bernama Eros Rodiah. 

Merasa ingin mendapatkan Eros, akhirnya Kemed mengakhiri hubungan asmaranya dengan Sopiah. Kemed selalu berusaha untuk mencari informasi seputar tempat tinggal Eros. Tak lama kemudian, ia berhasil menemukan tempat tinggal Eros yang berada di Desa Cibarengkok.

Akan tetapi, Kemed pun cukup kesulitan untuk menaklukan sang kembang Desa Cibarengkok tersebut. Bahkan, Kemed meminta bantuan sahabat dekatnya yang bernama Yusuf untuk merebut hati Eros Rodiah. Lantas, bagaimanakah kisah kelanjutan perjalanan cinta Kemed?

Mengenal Sosok Lania Fira, Pemeran Eros Rodiah di Sinetron Sebelum Dunia Terbalik

Gadis cantik bernama Lania Fira menjadi pemeran utama bersama Randy Martin dalam RCTI+ Original Series Sebelum Dunia Terbalik. Ia memerankan tokoh Eros Rodiah, sedangkan Randy Martin memerankan tokoh Kemed. Lania mengaku bahwa dirinya sangat senang karena mendapatkan peran dengan logat Sunda. 

Tak hanya itu, Lania juga merasa bahwa karakter yang diperankannya itu merupakan seseorang yang memiliki pemikiran panjang yang sangat memikirkan masa depannya. “Jadi Eros itu karakternya sebagai perempuan kan, dia tinggal di kampung nih, dia tuh punya pemikiran yang maju gitu. Jadi, beda sama orang lain. Dia pergi ke Bandung belajar menjahit dan punya pemikiran yang panjang ke depan. Jadi, dia memikirkan masa depan dirinya sendiri,” kata Lania Fira.

Artis cantik kelahiran 26 Juli 2001 ini merasa tak mengalami kesulitanyan berarti. Bahkan, dia mengaku bahwa dirinya sangat senang mendapat peran sosok Eros yang memakai logat Sunda. “Aku tuh pengen banget dapet peran yang aku ngomong bahasa Sunda. Dari dulu aku selalu dapat peran yang aku harus hilangin logat Sunda. Aku kan orang Sunda nih, tapi sekarang justru aku harus ada logat Sunda dan seneng banget,” tambah Lania. Menurut Lania, tokoh Eros yang diperankannya itu terasa berbeda dengan sinetron komedi Dunia terbalik yang memang terkenal sebagai sosok yang jutek. Kini, justru Eros memerankan sosok yang muda dan murah senyum. “Setelah aku berperan di sini justru dia tuh orangnya murah senyum. jadi, nggak terlalu harus sama banget sama Mak Eros yang ada di Dunia Terbalik,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *