Spot Wisata Di Semarang Terbaru


Kamu berencana untuk melakukan liburan dan masih belum punya tujuan. Nampaknya kamu beruntung jika menemukan tulisan ini. Semarang mungkin salah satu tempat wisata yang sangat wajib untuk kamu kunjungi. Untuk menuju ke Kota Semarang juga sangat mudah bisa dengan kendaraan pribadi,pesan tiket kai ataupun membooking tiket pesawat.

Ibu kota jawa tengah memang menjadi salah satu tujuan favorit para wisatawan. Buakan hanya memiliki tempat-tempat wisata yang ikonik, seperti yang sudah terkenal yaitu lawing sewu, juga alun alun simpang lima, tapi juga ada beberapa titik destinasi lain yang juga kekinian.

Nah jika kamu tertarik untuk mendatangi semarang dan ingin mengunjungi spot wisata yang Instaworthy. Silahkan baca artikel dibawah ini ya.

  1. Wisata Heritage
  • Kuil Sam Poo Kong.

Kelenteng Sam Po Kong merupakan bekas tempat persinggahan dan pendaratan perdaba seorang Laksamana dari Negeri Tiongkok yang bernama Zheng He atau kerap disebut Cheng HO. Hampir keseluruhan bangunan bernuansa merah dengan ornament khas Oriental. Sekarang fungsi tempat ini juga dipakai untuk bersembahyang dan juga berziarah.

Walaupun tidak bersembahyang kamu bisa tetap bersisata ke sana. Kompleksnya yang selalu dijaga kebersihannya membuat kamu nyaman saat mengambil foto untuk Instagram, apalagi saat sore menjelang malam.

  • Lawang Sewu

Lawing sewu merupakan destinasu wisata di kota Semarang yang sangat begitu populer. Gedung ini dinamakan demikian karena banyaknya pintu yang menambah nilai eksotis di gedung tua bersejarah ini. Saking tuanya, tidak sedikit juga yang menjadikan lawing sewu menjadi destinasi wisata malam untuk memicu adrenalin karena dikenal mistis oleh kebanyakan orang.

Namun jika kamu ingin lebih jelas melihat arsitektur gedung yang satu ini, datanglah pada siang hari untuk mengambil gambar buat menambah feed Instagram mu.

2. Wisata Religi

  • Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung jawa tengaj Adalah Masjid yang berlokasi di Gajah Raya, kelurahan sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang Jawa Tengah. Masjid ini sangat megah dengan luas mencapai 10 Hektar dan luas banguanan utama untuk shalat kurang lebih 7.669 meter persegi tersebut mempunyai gaya arsitektur perpaduan antara jawa tengah dan juga gaya barat Yunani.

  • Gereja Blenduk

Selain lawang sewu ada juga bangunan lawas yang terkenal yaitu Gereja Blenduk. Bangunan tua ini dibangun sejak tahun 1753 ini seringkali dikunjungi para wisatawan untuk mengagumi kecantikan arsitekur ala eropa yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto.

3. Wisata Selfie

  • Kota Lama Semarang

Kota semarang memang terkenal dengan wisata sejarahnya, kamu bisa menemukan semuanya saat kamu mengunjungi setiap kawasan kota lama semarang. Tak hanya mempunyai berbagai bangunan bersejarah, kawasan ini juga bisa menjadi kawasan kuliner karena banyaknya tempat kuliner di kawasan yang satu ini. Selain itu kamu juga bisa belanja dan juga menambah edukasi sambil berwisata.

  • Old Town 3D trick Art Museum

Anak muda mileneila sangat suka sekjali dengan selfie atau berfoto untuk memenuhi feed Instagram nya. Selain Kota lama kamu bisa mengunjungi Old City 3D Trick Art Museum yang ada di Semarang. Ada banyak spot berfotot yang cukup keren, Mural cantic, serta beragam materi berfotoyang keren, mural yang cantik serta materi berfoto yang lainnya.

Jika kamu rasa spot destinasi di semarang yang semuanya belum tertulis ini menarik, yuk segera booking tiket pesawat, atau kereta juga info penginapan via misteraladin.com yang mempunyai promo promo menarik dan harga yang murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *