Bisa Pinjaman Online, Kredit Barang, Sekaligus Beli Tiket Pesawat? Ini Dia Aplikasinya


https://lh3.googleusercontent.com/Ff9aksTOhlQCVqpk9Uw-T1IZ_PJQc9q7F8kf4Sqgs1g-CtPCzp5NdxKJ0uyL8OyNiB30HG-5SrlQkikFkkcQM4y0PALyWbEIR02KTLRTe_QmZ5c2srqI9lV1ZI3qnT8Yvd1HWIMY

Aplikasi fintech pinjaman online yang bisa cair dalam waktu cepat, mungkin udah biasa. Gimana kalau dengan satu aplikasi kamu bisa mendapat beberapa fasilitas sekaligus? Mulai dari pinjaman tunai online, kredit barang, sampai beli pulsa dan tiket pesawat dengan rute ke mana pun? Selain lebih praktis dan menguntungkan, aplikasi yang jenisnya “serba bisa” seperti ini juga bisa membantu kamu untuk “setia” pada satu fintech saja. Sebab, akan berisiko tinggi kalau kamu menggunakan lebih dari satu fintech sekaligus dalam waktu bersamaan, apalagi kalau tujuannya untuk gali lubang tutup lubang.

Tertarik dengan aplikasi sejenis ini? Maka kamu bisa download Kredivo sekarang juga di Google Play Store atau App Store. Kredivo adalah perusahaan fintech yang menyediakan fasilitas kredit instan online untuk belanja cicilan di merchant online ataupun untuk pinjaman online tunai. Selain itu, di aplikasi Kredivo juga tersedia fitur pembelian pulsa, paket data, token PLN, pembayaran BPJS, PDAM, telepon pasca bayar, hingga fitur pemesanan tiket pesawat domestik ataupun internasional.

Ketika daftar akun di Kredivo dan disetujui, kamu akan menerima sejumlah limit kredit nontunai (maksimal bisa sampai Rp 30 juta) yang bisa digunakan untuk belanja cicilan, dicairkan jadi pinjaman tunai, transaksi pembelian pulsa, paket data, tiket pesawat, dan lain sebagainya. Kamu bisa gunakan fasilitas tersebut sesuai kebutuhan dan yang paling penting, kemampuan finansial.

Tapi, sebelum daftar, ada tiga persyaratan utama yang harus kamu penuhi, yaitu:

  1. Kamu sudah berusia minimal 18 tahun.
  2. Sudah bekerja dan berpenghasilan tetap minimal Rp 3 juta per bulan.
  3. Berdomisili di salah satu wilayah berikut ini: Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi.

Kalau sudah memenuhi syarat, selanjutnya siapkan dokumen-dokumen berikut ini untuk daftar:

  1. KTP.
  2. Bukti penghasilan (slip gaji dan rekening koran).
  3. Bukti domisili/alamat (Kartu Keluarga dan STNK).

Foto dokumen-dokumen tersebut dengan menggunakan kamera smartphone. Pastikan pencahayaannya cukup dan hasil foto bisa terbaca dengan jelas. Dokumen-dokumen ini nantinya perlu kamu unggah ke aplikasi Kredivo saat pendaftaran.

Bagaimana untuk wirausahawan atau pekerja lepas yang nggak punya slip gaji ataupun kendaraan? Jangan khawatir, kamu bisa siapkan dokumen pengganti berupa:

  1. Akun internet banking sebagai bukti penghasilan.
  2. Akun e-commerce (misalnya akun Tokopedia atau Lazada) yang sudah ada riwayat transaksinya sebagai bukti verifikasi alamat/domisili.

Saat daftar, pilih Cicilan Express atau Premium Express dan sambungkan kedua akun tersebut. Jadi, kamu nggak perlu lagi menggunakan dokumen manual seperti slip gaji, rekening koran, Kartu Keluarga, dan STNK. Selain menyambungkan dua akun tersebut, kamu juga perlu isi form data diri dan upload foto selfie sebagai identitas pendukung. Setelah selesai, submit pendaftaran dan tunggu proses approval dari Kredivo maksimal dalam waktu 1 x 24 jam.

Pendaftaran sudah diapproved, sudah punya limit kredit, lalu bagaimana cara ajukan pinjaman online di Kredivo?

Kamu hanya perlu masuk ke menu “Layanan” di aplikasi Kredivo, kemudian pilih fitur “Pinjaman Mini” atau “Pinjaman Jumbo”. Fitur pinjaman mini berlaku untuk pengajuan pinjaman online minimal sebesar Rp 500 ribu, sedangkan fitur pinjaman jumbo berlaku untuk pengajuan pinjaman online minimal sebesar Rp 1 juta. Selain itu, untuk pinjaman mini, tenor pengembaliannya maksimal hanya 30 hari, dengan suku bunga 2,95%. sedangkan pinjaman jumbo, tenor pengembaliannya ada dua opsi, yaitu 3 bulan atau 6 bulan, dengan suku bunga 2,95% per bulan.

Yang paling menarik adalah, kamu bisa pinjam uang maksimal sebesar limit yang ada di akun Kredivo-mu untuk tenor 6 bulan. Misalnya, kamu mendapat limit total sebesar Rp 20 juta, sedangkan yang tersedia untuk tenor 6 bulan ada Rp 10 juta. Maka, kamu bisa ajukan pinjaman maksimal hingga Rp 10 juta dengan tenor angsuran selama 6 bulan.

Pilih fitur pinjaman yang sesuai kebutuhan, kemudian isi form yang tersedia, mulai dari tujuan pinjaman, jumlah pinjaman, dan nomor rekening pribadi atas namamu sendiri. Saat mengisi jumlah pinjaman, Kredivo akan langsung menampilkan simulasi angsuran sesuai tenor yang kamu pilih secara transparan. Apabila kamu setuju, lanjutkan proses pengajuan pinjaman dan tunggu proses approvalnya. Kalau disetujui, pinjaman akan langsung cair ke rekening terdaftar hanya dalam hitungan menit.

Kalau mau kredit barang pakai Kredivo, bagaimana caranya?

Gampang! Kamu hanya tinggal mengakses situs atau aplikasi merchant online yang sudah bermitra dengan Kredivo. Untuk tahu merchant apa saja yang sudah jadi mitra Kredivo, kamu bisa cek di bagian menu “Merchant” di aplikasi. Mulai dari merchant kategori gadget & elektronik, pulsa dan voucher, fashion, marketplace, furnitur, travel, kuliner, hingga jasa dan event, semua tersedia.

Kalau sudah tahu mau belanja di merchant mana, proses selanjutnya sama dengan belanja online pada umumnya. Pilih barang, isi alamat, dan lanjutkan ke metode pembayaran. Kemudian pilih cicilan tanpa kartu kredit dengan Kredivo. Supaya bisa cicilan dengan tenor 3/6/12 bulan, pastikan jumlah harga barang yang kamu beli minimal Rp 1 juta. Apabila jumlahnya di bawah Rp 1 juta, kamu tetap bisa kredit pakai Kredivo. Pilih metode “Bayar dalam 30 Hari”. Beli sekarang, dan bayar nanti 30 hari setelahnya tanpa dikenakan bunga sama sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *