5 destinasi wisata kekinian di kota yogyakarta


Sudah tak asing lagi daerah istimewa Yogyakarta banyak menyimpan spot-spot menarik yang sangat layak jika kamu lewatkan saat liburan dari mulai objek wisata sejarah yang kaya akan edukasi, juga wisata alam yang bisa membuat kamu terpesona, yuk segera luangkan waktu untuk liburan tidak ada salahnya lah untuk berlibur agar kamu semangat kembali saat menjalani rutinitas saat kembali dari berlibur. untuk bisa sampai liburan ke Yogyakarta banyak sekali alat transportasi yang bisa kamu pakai dari mulai jalur udara, jalur darat seperti kereta dan mobil pribadi ataupun bus. Nah sebelum kamu berkemas cabut pelesiran di Yogyakarta ada baiknya kamu simak dulu nih paket wisata kekinian yang sayang buat kamu lewati.

  • Taman sari

Kamu yang menyukai hal-hal berbau vintage atau klasik dan suka sama sejarah, nampaknya pas banget jika berkunjung ke taman sari. karena disini terdapat bangunan bangunan bernuansa jawa ataupun eropa yang sangat sayang jika dilewatkan jika kamu datang ke jogja, Gedung ini masih terjaga keorisinilannya juga lho. sejarahnya pada abad ke 18 dikhususkan sebagai hadiah untuk para istri raja sultan hamungkubuwoni 1 saat itu , taman sari dibuat oleh arsitek berkebangsaan portugis.

Image result for • Taman sari
  • Gumuk pasir parangkusumo ( sand dunes )

nusantara mempunyai keragaman alam dan kekayaan alam yang luar biasa banyak. tidak udah jauh jauh keluar negeri dengan ongkos nya yang lumayan, di Yogyakarta terdapat gumuk pasir yang menyerupai gurun pasir di afrika atau timur tengah yang disebut gumuk pasir parangkusumo ( sand dunes ). disini kamu bisa menikmati indahnya panorama gurun pasir asli indonesia, juga kamu bisa merasakan sandboarding  dengan memakai papan selancar menuruni gumurun pasir layaknya surfing bersama ombak di pantai, cocok nih buat kamu yang suka olahraga ekstrem seperti surfing dan skateboarding selain itu disini juga kamu bisa menunggang kuda.

Image result for • Gumuk pasir parangkusumo ( sand dunes )
  • Air terjun luweng sampan

Untuk kamu yang suka wisata alam air terjun nih, di jogja juga ada lho jika kamu ingin menikmatinya, terletak di Kawasan gunung kidul, air terjun luweng adalah salah atau spot yang harus dikunjungi air terjun ini beda dari air terjun lain karena mengalir dan turun dari bebatuan berbentuk unik seperti yang ada di grand canyon amerika serikat, rekomendasi  waktu terbaik saat kamu mengunjungi air terjun luweng sampan adalah pagi-pagi karena pada saat pagi air terjun ini bakalan lebih segar cocok sekali untuk memulai hari sebelum pergi menjajal destinasi wisata yang lain.

Image result for • Air terjun luweng sampan
  • pantai timang

kalo soal pantai Yogyakarta jangan ditanya Yogyakarta emang banyak sekali pantainya bukan hanya karang anyer ya ada juga salah satu pantai yang lagi hits nih kekinian dan sangat instagramable yaitu pantai timang, sangat sayang jika kamu lewatkan saat berada di jogja. pantai ini memiliki keunikan lho guys, juga sekaligus bisa sangat menantang adrenaline karena terdapat gondola ekstrem yang bisa kamu naiki membentang dari pulau watu panjang ke pantai timang.

Image result for • pantai timang
  • goa gomblang

buat para netizen pemburu konten instagramable dan potografer nih ada salah satu tempat yang lagi hits dijogja yaitu Goa gomblang berada di daerah gunung kidul dan memiliki pesona luar biasa kamu bakalan terkesima dengan keindahannya dari dalam goa kita bisa  melihat indahnya cahaya matahari yang memancar menembus celah celah goa dan mulut goa selain itu goa ini juga dikelilingi hutan rimba yang asri.

Image result for • goa jomblang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *