3 Kejadian Ini Diibaratkan Seperti Perumpamaan “Tong Kosong Nyaring Bunyinya”


Sering kita dengar seseorang mengungkapkan tentang keadaan seseorang itu dengan sebuah perumpamaan “Tong Kosong Nyaring Bunyinya”. Perumpamaan ini merupakan perumpamaan yang paling populer dan banyak dipergunakan seseorang sebagai kosakata dalam kehidupan sehari hari. Arti dari perumpamaan “Tong Kosong Nyaring Bunyinya” itu adalah untuk mengungkapkan seseorang yang banyak berbicara tanpa ada buktinya. Atau dalam istilah anak gaulnya itu adalah OMDO atau omong doang. Dalam kehidupan sehari hari perumpamaan ini memang sering terjadi. 3 kejadian ini diibaratkan seperti perumpamaan “Tong Kosong Nyaring Bunyinya” diantaranya yaitu :

  • Seorang Pria Yang Sedang Mendekati Seorang Wanita

Terkadang ketika seorang pria sedang mendekati seorang wanita dan ingin terpakai oleh si wanita itu maka biasanya si pria ini akan berbohong. Misalnya si pria ini dengan mengaku ngaku sebagai orang yang berada punya inilah atau punya itulah tetapi tidak pernah dibuktikan kepada wanitanya jika memiliki semuanya itu.

  • Ketika Seseorang Berjanji Akan Mentraktir Temannya Tapi Tidak Pernah Terjadi

Terkadang seseorang membuat kesal temannya ketika seseorang itu telah berjanji akan mentraktir teman temannya itu. Misalnya seseorang ini telah berjanji akan mentraktir temannya jika mempunyai rezeki atau misal sebuah keinginannya tercapai. Tetapi seseorang ini mengingkari janjinya meski telah mendapat rezeki atau keinginannya itu telah tercapai.

  • Ketika Seorang Bos Berjanji Akan Mengajak Liburan Karyawannya Tetapi Tidak Terlaksana

Ketika seorang bos memerintahkan para karyawannya untuk giat bekerja agar bisa mencapai suatu target. Dan ketika target itu sudah tercapai maka si bos itu berjanji akan memberikan bonus dengan mengajak para karyawannya itu liburan. Tetapi para karyawan sudah bekerja dengan rajin hingga target tercapai tetapi bonus liburan tidak kunjung terlaksana.

Itulah 3 kejadian yang diibaratkan seperti perumpamaan “tong kosong nyaring bunyinya”. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *